Senin, 31 Mei 2021

Satu Penumpang Avanza Asal Tebingtinggi Tewas Tenggelam di Danau Toba

    Senin, Mei 31, 2021  


PATIMPUS.COM - Satu dari empat penumpang mobil Avanza BK 1421 QP yang terjatuh ke Danau Toba saat keluar dari KMP Ihan Batak, dipastikan meninggal dunia, Senin (31/5/2021) siang.

"Benar, ada 4 orang penumpang di dalamnya dan sedang dibawa ke Puskesmas Simanindo," tegas Kapolsek Simanindo AKP TL Tobing.

Kempat penumpang mobil naas itu merupakan satu keluarga, masing-masing bernama Hj Farida, 72 tahun, warga Jalan Gunung Martimbang III, No 82, Desa Rantau Laban, Kecamatan Rambutan, Tebingtinggi. H Zulkarnaen Tanjung, 78 tahun, warga yang sama, Desy Marizdayani, 32 tahun, warga yang sama, dan Nainy Safrina, 38 tahun, warga Jalan Padang Sidempuan, No 1, Pematang Siantar.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Siang itu sekira jam 14.40 WIB, KMP Ihan Batak, bersandar di Pelabuhan Ambarita dan telah mengeluarkan mobil muatannya sebanyak 6 unit.

Namun naas, saat mobil ketujuh, Avanza BK 1421 QP sedang keluar, tiba-tiba angin kencang meniup kapal sehingga bergeser dan menyebabkan Rampdoor kapal tersebut terputus.

Alhasil, mobil yang dikendarai satu keluarga itu tercebur ke dalam Danau Toba.

Melihat itu, Pers Pos yang dibantu masyarakat mencoba mengikat mobil tersebut dengan menggunakan tali.

Tetapi karena beban mobil terlalu berat, menyebabkan mobil tergantung di rampdoor kapal dengan posisi bagian depan ke atas, sedangkan bagian belakang mobil terendam air danau.

Tiga orang berhasil keluar dari dalam mobil, diantaranya Hj Farida, H Zulkarnaen Tanjung dan Nainy Safrina. Malang bagi Desy Marizdayani, gadis 32 tahun ini meninghal dunia karena terendam air selama 15 menit.

Keempatnya kemudian dilarikan ke puskesmas setempat untuk mendapatkan perawatan medis, sedangkan jasad Desy Marizdayani disemayamkan di puskesmas tersebut. (don)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.