Senin, 07 Juni 2021

Pemilu di Meksiko Diwarnai Kekerasan, Potongan Tubuh Dilempar ke TPS

    Senin, Juni 07, 2021  


PATIMPUS.COM - Potongan tubuh termasuk dua kepala manusia dilempar ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Tijuana, Meksiko.

Kejadian tersebut berlangsung selang satu jam usai TPS dibuka. Pada Minggu (6/6/2021), Meksiko menggelar pemilu sela.

Insiden pelemparan kepala manusia pertama, terjadi satu jam usai TPS di Negara Bagian Baja California dibuka.

Kejadian pertama terjadi saat warga antre untuk memberikan suara. Ketika itu seseorang pria tiba-tiba melempar potongan kepala manusia. Pelaku langsung kabur usia beraksi.

Beberapa jam setelah peristiwa pertama, kepala manusia dan beberapa potongan bagian tubuh ditemukan di TPS lain. Bagian tubuh itu diletakkan di kotak kayu di sebelah kotak suara.

Beberapa bagian tubuh lainnya juga ditemukan dalam tas di TPS berbeda di Negara Baja California, letak Tijuana berada.

Pemilu sela di Meksiko digelar di tengah meningkatnya kekerasan di negara tersebut. Data pemerintah menyebut sejak September 2020, sebanyak 90 politikus tewas terbunuh.

Wilayah Tijuana sendiri merupakan salah satu area paling berdarah di Meksiko. Beberapa waktu terakhir pelaku kejahatan kerap menggantungkan jenazah di jembatan.

Sementara itu, di seluruh Meksiko lebih dari 300 ribu orang tewas sejak pemerintah menyatakan perang terhadap kartel narkotika pada 2006 lalu. Kejahatan terkait narkotika adalah persoalan terbesar di Meksiko.

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.