Rabu, 16 Juni 2021

PKS dan BKPRMI Medan Maimun Sepakat Berdakwah Selamatkan Akhlak Generasi Bangsa

    Rabu, Juni 16, 2021  


PATIMPUS.COM - Dewan Pengurus Cabang Partai Keadilan Sejahtera (DPC PKS) Medan Maimun kembali melakukan kunjungan silaturrahim kebangsaan. Kunjungan Kali ini ke Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Medan Maimun pada Selasa (15/6/2021).

Kunjungan Silaturahim ini berlangsung di rumah Ketua BKPRMI Medan Maimun di Jalan Teratai. Banyak hal yang dibahas dalam kegiatan tersebut, terutama tentang persoalan generasi bangsa yang sudah banyak jauh dari nilai-nilai agama serta bagaimana meningkatkan kreatifitas generasi dalam meningkatkan ketrampilan, Skill dan Ekonomi sehingga nantinya generasi bangsa ini bisa mandiri dan kreatif yang mencintai Agama, Masjid, dan Al-Qur'an.

Banyak generasi muslim yang sudah tidak perduli lagi dengan dakwah agama, dan bahkan banyak generasi yang tidak tahu baca Al Qur'an khususnya surat pendek. Selain itu agak sulit mengajak generasi khususnya remaja zaman now ini untuk meramaikan masjid, mereka lebih mau berlama-lama nongkrong duduk di cafe-cafe, ada juga yang lebih mau maen game-game online, dan tak malu bertiktok ria dengan berjoget-joget didepan kamera hp nya yang di tonton jutaan manusia di seluruh dunia.

Melalui silaturahim PKS Maimun ini, terjadi diskusi membahas persoalan generasi bangsa saat ini. Pengurus BKPRMI Maimun menyampaikan aspirasi dan pandangannya tentang persoalan generasi bangsa yang menurut mereka sudah sangat memprihatinkan.

Akhyar selaku Ketua BKPRMI Medan Maimun Memaparkan kegelisahannya tentang persoalan generasi islam saat ini. Menurutnya remaja sebagai generasi bangsa saat ini perlu diselamatkan dan di arahkan kembali kepada ajaran agama. Karena agak sulit mengajak remaja sekarang untuk meramaikan masjid, apalagi di wilayah BKPRMI Maimun ini dekat dengan Cafe. Para remaja lebih mau berlama-lama nongkrong di cafe dari pada berlama-lama di masjid untuk sholat, belajar mengaji, baca al-qur'an, dan sebagainya. 

Akhyar sangat miris melihat hal ini, makanya Dia dan kawan-kawan BKPRMI Maimun tergerak untuk berdakwah mengarahkan kembali generasi secara perlahan dan berharap juga menjadi perhatian semua kalangan untuk bekerja sama dalam persoalan merubah moral generasi saat ini. 

Banyak strategi dan program BKPRMI Medan Maimun agar Remaja bisa mandiri,kreatif dan puya skill. Salah satunya dengan mengarahkan generasi melalui kegiatan positif, seperti pelatihan-pelatihan wira usaha dengan memanfaatkan teknologi hp, jadi diharapkan mereka bisa memanfaatkan hp mereka tidak monoton ke game online ataupun tiktok saja tetapi memanfaatkannya untuk berwirausaha sehingga meraka bisa mandiri nantinya. 

Untuk Tiktok yang saat ini, menjadi media yang sangat ramai di minati para remaja baik pria maupun wanita, bahkan orang tua. Kita ubah dan arahkan dengan berdakwah seperti sholawatan, dengarkan ceramah pengajian dari ustad-ustad kondang. Sehingga mereka akan secara perlahan tidak lagi mempertontonkan tubuh mereka dengan menari-nari di depan kamera. 

"Kita sangat prihatin bang, remaja sekarang agak sulit kita arahkan ke agama. Kita arahkan ke masjid agar mereka mencintai masjid, mereka lebih mau berlama-lama nongkrong di cafe, dan bermain game online bahkan bertiktok ria yang tak ada manfaatnya sama sekali, jadi ini harus kita rubah bersama bang. " ujar Akhyar kepada DPC PKS Maimun yang di Komandoi langsung oleh Ketua Bidang (KaBid) Kepemudaan.

Pada pertemuan yang berbahagia tersebut. Ketua Bidang Kepemudaan DPC Medan Maimun Susandi, juga merasakan kegelisahan yang sama dengan keadaan generasi saat ini. Dan persoalan generasi ini menjadi sorotan DPC PKS Maimun melalui Bidang Kepemudaan.

PKS Maimun sendiri juga memiliki program-program positif melalui Bidang Kepemudaan untuk mengarahkan generasi kembali kepada nilai-nilai agama, mencintai masjid, Meningkatkan skill dan kreatifitas, serta juga bisa mandiri dalam meningkatkan ekonomi.

Melalui Bidang Kepemudaan PKS Maimun, Dia dan Kawan-kawan lainnya mengarahkan remaja melalui pendekatan dialog persaudaraan yang disinergikan dengan kegiatan positif yang diminati generasi, seperti mengajak futsal, camping mengenal alam, dan kegiatan pengajian halaqoh, hingga pelatihan kewirausahaan yang memanfaatkan teknologi.

Andi sapaan akrab Susandi, memaparkan lebih lanjut. Kenapa PKS Medan Maimun Menyoroti hal ini. Menurutnya Remaja sebagai generasi bangsa menjadi target mereka yang hendak merusak akhlak dan moral penerus bangsa. Seperti perkembangan teknologi sekarang yaitu Hp. Kalau tidak kita arahkan ke hal yang positif maka hp tersebut dapat berdampak buruk bagi generasi seperti yang kita lihat saat ini, game online, tiktokan bahkan juga uda ada konten-konten yang terkadang mengarah kepada pornografi.

Selain itu juga, remaja menjadi target maraknya peredaran narkoba yang juga dapat merusak mental dan moral generasi. Dalam persoalan remaja ini, Andi sepakat ini bukan tugas mudah, sudah saatnya kita pemuda bangsa bersatu dan peduli dengan keadaan sekarang, bersatu untuk berdakwah dalam hal kegiatan positif khususnya di wilayah medan maimun.

"Benar yang kawan-kawan BKPRMI katakan, persoalan generasi ini juga menjadi sorotan yang memprihatinkan dari PKS Medan Maimun. Dan persoalan ini tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri butuh perhatian dan kerjasama semua pihak karena generasi kita saat ini menjadi target mereka yang hendak merusak generasi penerus bangsa," papar andi.

Di akhir pertemuan, Akhyar juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada DPC PKS Maimun telah sudi bersilaturahim kepada Pengurus BKPRMI Medan Maimun. Dan menyampaikan permohonan maafnya karena silaturahim sempat tertunda dari jadwal sebalumnya dikarenakan banyak hal kegiatan dan kesibukan dari program BKPRMI.

"Alhamdulillah, terimaksih atas kehadiran abang-abang kami dari Kepemudaan PKS Medan Maimun yang sudah sudi bersilaturahim dengan kami, sehingga terjadi diskusi yang ternyata kita memiliki misi dan visi dakwah yang sama terhadap bangsa ini. Kami siap bekerja sama dalam hal dakwah ini. Dan Kami juga mohon maaf atas tertundanya jadwal silaturahim kita dikarenakan padatnya kegiatan dari BKPRMI." Ujar akhyar.

Pada akhir pertemuan, Andi yang diamanahkan Ketua DPC PKS Medan Maimun sebagai Ketua Bidang Kepemudaan juga menyampaikan rasa terimakasihnya atas sambutan ramah dari pengurus BKPRMI Medan Maimun, dan memaklumi perihal tertundanya jadwal silaturahim.

Turut hadir pada pertemuan silaturahim tersebut seluruh Pengurus BKPRMI Medan Maimun serta para senioran. Dari PKS Maimun sendiri turut hadir Ketua Bidang Kepemudaan PKS Medan Maimun, para ketua Dewan Pengurus Ranting se- Kecamatan Medan Maimun. (son)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.