Minggu, 04 Juli 2021

Positif Covid-19, Politikus Nasdem Asal Deliserdang Emmy Hafild Meninggal Dunia

    Minggu, Juli 04, 2021  

 


PATIMPUS.COM - Aktivis lingkungan sekaligus politikus Nasdem Nurul Almy Hafild yang dikenal dengan nama Emmy Hafild meninggal dunia Sabtu (3/7/2021).

Kabar Emmy meninggal dunia disampaikan anggota DPR Partai Nasdem Taufik Basari lewat akun twitternya. Taufik menyampaikan Emmy meninggal dunia akibat Covid-19.

"Innalillahi wa innalillahi rojiun, mbak Emmy Hafidz, Ketua DPP Partai Nasdem bidang Maritim, mantan Direktur Eksekutif Walhi, aktivis perempuan dan lingkungan hidup telah meninggalkan kita. Duka yang mendalam. Terima kasih perjuanganmu untuk Indonesia," kata Taufik.

"Dari tadi sore kita semua tegang mendengar kondisi mbak Emmy Hafild semakin memburuk di ICU akibat Covid-19 yang tentunya akan berbahaya dengan komorbid kanker yang dideritanya, Malam ini jam 21.17 beliau meninggalkan kita semua," sambung dia.

Emmy lahir pada 3 April 1958 dan menghabiskan masa kecilnya di Deliserdang. Dirinya meninggalkan seorang suami dan dua orang anak.

Semasa hidup Emmy selain dikenal sebagai aktivis lingkungan dan perempuan Emmy pernah memimpin beberapa LSM. Di samping, menjadi Ketua Greenpeace Asia Tenggara, Emmy pernah tergabung di Walhi dan Yayasan Indonesia Hijau.

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.