Minggu, 08 Agustus 2021

BKM Jami' Aur Sarapan Basamo Usai Pengajian Subuh

    Minggu, Agustus 08, 2021  


PATIMPUS.COM - Badan Kenaziran Masjid Jami' Aur (BKMJA) menggelar sarapan pagi bersama jamaah masjid, usai pengajian subuh, Minggu (8/8/2021) di Madrasah Nurul Huda Kampung Aur.

Kegiatan ini melibatkan dua komunitas generasi muda naungan BKMJA, yakni Remaja Masjid Jami' Aur (RMJA) dan Sanggar Perkasa.

Ketua BKMJA, Sutan Fazli mengatakan sarapan basamo ini dilaksanakan setiap hari minggu ba'da subuh, guna mempererat ukhuwah islamiyah masyarakat Kampung Aur, sekaligus mengajak masyarakat memakmurkan masjid.

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini insya Allah masyarakat semakin ramai sholat di masjid. Bukan karena sarapannya tapi niatnya dan jangan hari minggu saja, tetapi setiap hari," ujar Sutan Fazli.

Sutan Fazli mengakui, kegiatan sarapan basamo ini berkat sokongan generasi muda Kampung Aur, yakni RMJA dan Sanggar Perkasa.

Ustadz Jamaluddin Juned LC, merasa kagum melihat ramainya jamaah subuh pada pengajian Minggu ini.

"Masya Allah, luar biasa kagum saya pengajian subuh ini ramai jamaahnya. Setelah pengajian ada lagi jamuan sarapan basamo ini," ujar Ustad Juned.

Ustadz Juned menghimbau kepada Ketua BKMJA untuk mempertahankan agenda ini, mengingat sekarang agak sulit mengajak masyarakat untuk shalat subuh berjamaah.

"Alhamdulillah, terimakasih sudah mengadakan kegiatan ini, jadi makin kompak kita disini, kami berharap ini dipertahankan," ujar Bu Mimidarwati jamaah masjid.

Adapun menu sarapan basamo pada hari ini, yakni nasi goreng, telur mata sapi dan sala bule. Menu ini berganti setiap minggunya. (son)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.