Senin, 22 November 2021

Sanggar Perkasa Rayakan HUT Ke 39

    Senin, November 22, 2021  



PATIMPUS.COM - Warga Kampung Aur bernostalgia menyemarakkan Hari Ulang Tahun Perkumpulan Pemuda-Pemudi Aur Syahbandar dan Sekitarnya (Sanggar Perkasa) ke 39 Tahun, Sabtu (20/11/2021) di Lapangan Takraw Jalan Kampung Aur Medan.

Hajatan syukuran tersebut juga sekaligus memperingati Hari Pahlawan. Sanggar Perkasa sendiri didirikan pada tanggal 10 November 1982 merupakan wadah pembinaan para generasi muda kampung Aur dan sekitarnya agar mampu peduli terhadap lingkungan, mampu berkarya, berdedikasi untuk Kampung dengan kegiatan yang posititif dan produktif. 

Sanggar ini juga sebagai wadah untuk membentuk mental, moral dan karakter generasi yang sehat, kuat, religius, humanis dan memiliki jiwa sosial sehingga dengan begitu terhindar dari narkoba serta  tertanam rasa cinta kepada masyarakat dan lingkungannya.

Acara yang digelar dengan sederhana, sekaligus reunian bersama pembina, pini sepuh, penasehat, mantan pengurus dan pengurus bersama masyarakat Kampung Aur.

Majid selaku Ketua Umum Sanggar Perkasa mengatakan, bahwa kegiatan ini surprise dan spontanitas dari pengurus. Mengingat situasi dan kondisi cuaca yang sering hujan dan banjir ditambah pandemi maka acara pun telat diadakan.

"Kita bersyukur acara sederhana ini terlaksana dengan baik. Para Pembina, pini sepuh, mantan pengurus, pengurus berbaur bersama masyarakat untuk reuni di acara HUT Sanggar Perkasa ke 39 tahun dan sekaligus kita memperingati hari pahlawan," jelas majid.

Ia juga berterima kasih kepada pembina, pini sepuh dan masyarakat yang tetap mendukung program positif sanggar perkasa.

Acara yang digelar dengan makan basamo beralaskan daun pisang ini menunjukkan kekuatan dan persatuan warga Kampung Aur bersama Sanggar Perkasa.

Mimidarwati bersyukur dan mengapresiasi diadakan acara HUT Sanggar Perkasa dengan dikonsep sebagai reunian dan hari pahlawan.

"Bagus ya, generasi Sanggar Perkasa kreatif ada aja ide-ide baru untuk membangun kebersamaan dan kekeluargaan yang dikemas seperti reuni makan basamo beralaskan daun pisang," tutur Mimidarwati yang akrab disapa Tek Ati Loroh.

Selaku orang tua, Mimidarwati berharap Sanggar Perkasa tetap exis dan semangat dalam membina generasi Kampung Aur agar bebas dari narkoba. Dan kegiatan positif di acara HHUT wadah pemuda Aur tetap dipertahankan. (son)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.