Minggu, 16 Januari 2022

Karang Taruna Medan Maimun Adakan Pelatihan Leadership

    Minggu, Januari 16, 2022  


PATIMPUS.COM - Pentingnya menanamkan jiwa kepemimpinan pada setiap kader dalam suatu organisasi agar terlahir karakter pemimpin yang Kuat dan terciptanya organisasi yang hebat, Karang Taruna Kecamatan Medan Maimun mengadakan kegiatan pelatihan leadership dan rilexsasi di Villa Bukit Asri Berastagi, Sabtu (15/01/2021).


Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini menghadirkan 2 orang nara sumber dari Karang Taruna Kota Medan yaitu T Saladin MA selaku Wakil Ketua Bidang Diklat dan Litbang Karang Taruna Kota Medan dan M Husni Maulana SPdI selaku Ketua OKK Karang Taruna Kota Medan


Adapun peserta pelatihan tersebut seluruh jajaran pengurus Karang Taruna Kecamatan Medan Maimun dan juga seluruh pengurus Karang Taruna Kelurahan Se Kecamatan Medan Maimun.


Guntur Lubis selaku Ketua Umum Karang Taruna Kecamatan Medan Maimun mengatakan kegiatan pelatihan leadership ini dilakukan sebagai wujud peduli Karang Taruna Medan Maimun dalam memberdayakan para Pemuda-Pemudi yang ada di Kecamatan Medan Maimun.


Guntur berharap akan lahir generasi-generasi pemimpin yang baik dan beriman di wilayah Medan Maimun serta memahami tugas fungsi Karang Taruna sesuai dengan Peraturan Menteri Sosial (Permensos) nomor 25 tahun 2019 tentang Karang Taruna sebagai anak organisasi pemerintah melalui Kementrian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI).


"Kegiatan pelatihan leadership ini kita buat untuk menambah wawasan  pengurus Karang Taruna yang ada di wilayah Medan Maimun sehingga lahir generasi muda sebagai pemeimpin yang cerdas, berilmu dan beriman. Dan faham dengan tugas-fungsi Karang Taruna sebagai organisasi pemerintah dibawah naungan Kemensos sesuai dengan Permensos nomor 25 tahun 2019 tentang karang taruna," jelas Guntur.


Ia melanjutkan, organisasi Karang Taruna adalah organisasi mitra pemerintah yang bergerak di sosial kemasyarakatan. Kegiatan tersebut juga sebagai wujud persatuan dan persaudaraan Karang Taruna Se Kecamatan Medan Maimun dalam menjalin kebersamaan silaturrahim.


"Sebagai anak dari pemerintah yang berinduk di Kemensos, kita merupakan organisasi sosial kemasyarakatan berperan untuk membantu pemerintah melayani masyarakat dan kegiatan ini merupakan kegiatan silaturahim agar terbentuk rasa kekeluargaan kita," lanjut Guntur.


T Saladin MA, Wakil Ketua Bidang Diklat dan Litbang Karang Taruna Kota Medan mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap dengan adanya kegiatan pelatihan dasar seperti ini seluruh kader Karang Taruna mulai dari tingkat kelurahan hingga kecamatan memahami tugas fungsi Karang Taruna.


Saladin yang menjadi nara sumber pemateri kepemimpinan (Leadership) pada kegiatan tersebut menjelaskan kegiatan ini di sangat baik untuk melahirkan generasi pemimpin yang kuat, cerdas, berwawasan ilmu dan beriman sehingga dapat berperan aktif membantu masyarakat yang membutuhkan dan bisa bersinergi dengan pemerintah.


"Kita dari Karang Taruna Kota Medan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan saat ini. Harapan kita akan lahir pemimpin yang kuat, cerdas, berwawasan ilmu dan beriman yang berperan aktif di masyarakat dan bisa bersinergi dengan pemerintahan di wilayahnya sehingga para kader faham tugas dan fungsinya sebagai organisasi sosial kemasyarakatan," jelas Saladin.


Pelatihan leadership Karang Taruna Kecamatan Medan Maimun tersebut resmi dibuka dan di tutup oleh T Saladin MA, sebagai Wakil Ketua Bidang Diklat dan Litbang Karang Taruna Kota Medan. (son)


Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.