Senin, 13 Juni 2022

Mulai Hari Ini, Warga Sergai Harus Tertib Lalulintas

    Senin, Juni 13, 2022  


PATIMPUS.COM - Warga Provinsi Sumatera Utara (Sumut) khususnya Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) harus tertib berlalu lintas.

Pasalnya mulai hari ini, Senin, 13 Juni 2022 sudah dimulai Operasi Patuh Toba Tahun 2022 hingga 26 Juni 2022 mendatang.

Hal itu ditandai dengan Apel Gelar Pasukan Polres Serdang Bedagai dalam rangka Operasi Patuh Toba Tahun 2022 di Lapangan Apel Polres Serdang Bedagai, pada Senin (13/6) pukul 08.00 WIB.

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Dr Ali Machfud SIK MIK, yang memimpin apel tersebut dalam amanatnya mengatakan, Operasi kepolisian mandiri kewilayahan patuh Toba 2022 pada tahun ini mengambil tema ”Tertib Berlalulintas Menyelamatkan Anak Bangsa”.

Operasi Patuh Toba 2022 terhitung selama 14 Hari mulai dari tanggal 13 juni sampai dengan 26 Juni 2022, pagelaran operasi patuh Toba 2022 bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran kecelakaan dan angka fatalitas lalulintas serta meningkatkan kepatuhan ketertiban dan disiplin masyarakat dalam berlalulintas.

“Sasaran operasi Patuh Toba 2022 adalah segala bentuk potensi gangguan ambang dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan dan pelanggaran lalu lintas baik sebelum pada saat dan pasca operasi,” papar Kapolres.

Lanjut Kapolres, sasaran operasi Patuh Toba yaitu kendaraan bermotor yang tidak layak jalan dan berkendaraan yang digunakan untuk balap liar, Kendaraan bermotor yang tidak sesuai standar pabrikan menambah panjang rangka atau merubah stek, kendaraan bermotor pribadi yang menggunakan sirine/ rotator/ strobo bukan untuk peruntukannya, nomor registrasi kendaraan bermotor yang tidak sesuai aturan atau spek.

“Operasi Patuh Toba 2022 merupakan operasi Harkamtibmas yang mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif dan Humanis serta penegakan hukum secara elektronik maupun teguran cara bertindak yang harus dilaksanakan pada Ops Patuh Toba 2022 yaitu, melaksanakan deteksi dini, Penyelidikan dan Pemetaan terhadap lokasi rawan macet, pelanggaran, dan kecelakaan lalu lintas, melaksanakan pembinaan penyuluhan kepada masyarakat terkait Kamseltibcar,” beber Ali Machfud.

“Kemudian memberikan edukasi dan membangun kesadaran masyarakat untuk tertib dalam berlalulintas, Manfaatkan perangkat RTMC (Regional Traffic Management) sebagai sarana untuk melaksanakan penegakan hukum secara elektronik menggunakan sistem (ETLE), Melakukan Counter Opini terhadap berita hoaks di media sosial maupun mainsteram terkait Ops Patuh Toba 2022,” tutup Kapolres AKBP Dr Ali Machfud.

Hadir dalam kegiatan apel tersebut, Dandim 0204/DS Letkol Kav. Jackie Yudhantara SSos, MHan, Kabag Ops Kompol T Manurung, Kabag SDM Kompol Elman Tambunan SH, Kasat Pol PP Wahyudhi, PJU Polres Sergai, mewakili Pengadilan Negeri Sei Rampah, mewakili Kajari Serdang Bedagai, Kadis Kesehatan Selamet Hartono SKM MKM, personil TNI Kodim 0204/DS, dan Sat Pol PP Kabupaten Sergai. (sar)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.