Jumat, 03 Juni 2022

Ratusan Warga Sialang Buah Cek Kesehatan di Puskesmas

    Jumat, Juni 03, 2022  


PATIMPUS.COM - Ratusan warga melakukan cek kesehatan dan pengobatan gratis di Puskesmas Sialang Buah, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (2/6/2022). 

Kegiatan rutin Puskesmas Sialang Buah, ini adalah implementasi dari program Sapta Dambaan (Sabda), yang diluncurkan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sergai H Darma Wijaya dan H Adlin Tambunan.

“Wujudkan masyarakat hidup sehat menuju Serdang Bedagai “Maju Terus” Kalo masyarakatnya sehat, Serdang Bedagai pasti maju,” ujar dr Sri Eva Purba usai melakukan cek kesehatan sekaligus pengobatan gratis kepada masyarakat.

Menurut dia, kegiatan ini dilakukan untuk mencapai pelayanan yang berkualitas dan mandiri menuju Kecamatan Teluk Mengkudu sehat. Sri Eva Purba menjelaskan pengobatan gratis ini, melayani pemeriksaan kesehatan umum, cek kesehatan gigi dan mulut, pemeriksan PTM (cek gula darah, kolesterol dan asam urat), pemeriksaan tumbuh kembang bayi dan balita serta menyediakan obat-obatan yang dibutuhkan masyarakat.

“Kami menyadari bahwa tidak semua masyarakat yang sedang sakit bisa datang untuk memeriksakan kesehatannya di Puskesmas, dengan beragam alasan. Untuk itu, kami membuat program pengobatan gratis keliling desa, agar masyarakat yang sakit dapat dengan mudah mendapatkan pengobatan,” jelas dr Eva.

Eva menambahkan, bahwa selain membuat program pengobatan gratis kepada masyarakat yang dapat berkunjung ke stand, pihaknya juga membuat program pengobatan gratis bagi masyarakat yang tidak dapat berjalan atau terbaring sakit di rumah, serta kepada anak yang tumbuh kembangnya kurang baik.

“Jika mendapat laporan ada masyarakat sakit yang terbaring di rumah, atau anak yang pertumbuhannya kurang baik, kami jajaran Puskesmas Sialang Buah juga akan berkunjung ke rumahnya untuk melakukan pengobatan gratis demi masyarakat sehat,” sebutnya.

dr Sri Eva Purba menyadari bahwa dirinya sebagai dokter yang ditugaskan di Puskesmas Sialang Buah harus memberikan pelayanan kesehatan prima bagi masyarakat yang membutuhkan, semua itu dilakukan dengan tekat menghadirkan pemerintah ditengah masyarakat khususnya masyarakat Teluk Mengkudu.

“Kami sebagai ASN ditugaskan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan mensukseskan program pemerintah. Oleh sebab itu, kami terus mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat yang ingin mendapatkan kesehatan,” tegas dr Eva.

Semoga pengobatan gratis ini dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Teluk Mengkudu khusus nya Warga Desa Sei Buluh,” ucap dr Eva.

Ditempat yang sama, Suwarno warga Dusun I Desa Sei Buluh, Kecamatan Teluk Mengkudu mengaku bahwa dengan adanya pengobatan gratis yang diselenggarakan pihak Puskesmas Sialang Buah merasa terbantu dalam melakukan pengecekan kesehatan tubuh.

“Alhamdulillah, dengan adanya stand pengobatan gratis ini, saya beserta istri tidak perlu jauh-jauh dalam melakukan pengecekan kesehatan tubuh,” ungkapnya.

“Saya berharap, program yang serupa juga dapat diterapkan di masyarakat pada seluruh Kecamatan, dengan harapan tercapai masyarakat sehat, diseluruh penjuru Serdang Bedagai," harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kepala Dinas Kesehatan Sergai Selamat Hartono, Camat Teluk Mengkudu Sri Rahayu, Kapolsek Teluk Mengkudu AKP J.Sagala, Danramil Teluk Mengkudu, Kepala Desa Sei Buluh Subandi beserta perangkat Desa. (sar)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.