Jumat, 01 Juli 2022

YBM PLN Sumut Khitan 100 Bocah Dhuafa

    Jumat, Juli 01, 2022  


PATIMPUS.COM - Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIW Sumut menggelar kegiatan peduli sosial dan peduli kesehatan terhadap masyarakat dhuafa Sumatera Utara di gedung PLN UIW Sumut.

Kegiatan khitanan tersebut melibatkan sebanyak 100 anak-anak dhuafa yang berasal dari masyarakat sekitar wilayah Kantor PLN UIW Sumut.

Hal ini disampaikan oleh General Manager PT.PLN UIW Sumut, Pandapotan Manurung melalui pesan whatsapp, Kamis (30/6/2022).

"Bersyukur bahwa kita masih di beri kesempatan untuk berbagi dengan saudara kita, semoga berkah dan bermanfaat untuk kita semua. Kami ucapkan selamat kepada orang tua dan adik-adik semua yang mengikuti kegiatan Khitanan hari ini," kata Pandapotan.

Sementara itu menurut Shafura Hanani salah satu dokter yang menangani khitanan tersebut, dalam Islam hukum khitan bagi anak laki-laki adalah wajib. selain mematuhi perintah agama, manfaat khitan juga dirasakan dalam aspek kesehatan. Sehingga, tidak ada alasan untuk tidak melakukan khitan bagi laki-laki muslim. 

"Manfaat khitanan diantaranya adalah lebih mudah menjaga kebersihan alat reproduksi. Dimana kotoran, bakteri dan jamur sulit menyelinap. Selain itu, manfaat lain yaitu mengurangi terjadinya penyakit menular seksual," ujar Dokter Shafura Hanani. 

Salah satu orangtua dari anak-anak yang mengikuti khitanan massal mengucapkan terima kasih banyak untuk pelaksanaan khitanan ini. Selanjutnya ia berharap bantuan tersebut menjadi berkah untuk anak-anak dan semua pihak yang terlibat. (son)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.