Senin, 26 September 2022

Rifat Sungkar Juara Rally Asia Pacific, Ijeck Runner Up

    Senin, September 26, 2022  


PATIMPUS.COM - Penutupan Kejuaraan Danau Toba Asia-Pacific Rally Championship (APRC) 2022 di Terminal Sosor Saba, Parapat, Kabupaten Simalungun, yang dimenangkan oleh pembalap senior asal Indonesia, Rifat Sungkar dan Co Driver, Benyamin Searcy dari Mitsubishi Expander Rally Team berlangsung dengan meriah Sabtu (25/9) kemarin.

Hutan Tanaman Industri (HTI) Toba Pulp Lestari (TPL) menjadi rute yang berat untuk ditaklukkan para perally, namun di satu sisi para perally merasa tertantang dan sangat puas dengan jalur lintasan yang ada di area konsesi TPL

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah dan Co Driver Hervian Soejono dari tim Bla bla bla Motorsport mampu menaklukkan SS HTI TPL meraih posisi kedua diikuti posisi ketiga, Ricardo Gelael dan Co Driver Rony Maroun dari tim Jagonya Ayam.

“Danau Toba APRC 2022 ini tidak mungkin bisa berhasil tanpa dukungan dari sponsor dan tim pendukung, khususnya saya ucapkan terimakasih kepada TPL yang sudah mendukung dengan menyediakan lahan konsesi yang menjadi rute Rally ini dan kita akan mempersiapkan diri untuk ajang Asia Rally Cup sesuai dengan pengamatan dan penilaian dari FIA sebelum kita menuju World Rally Championship,” tutur Musa yang sering di sapa Bang Ijek.

Harapannya lagi, melalui ajang sport tourism yang sudah dibangun di Danau Toba, bahkan lahan konsesi TPL yang menjadi SS terbaik diakui oleh FIA (Fédération Internationale de l'Automobile) maka kawasan pariwisata prioritas Danau Toba ini mampu diperkenalkan ke kancah internasional.

Pencapaian ini juga semakin menarik perhatian karena banyak para perally muda yang memiliki potensi dan mampu memberikan persaingan serta menambah warna di ajang Danau Toba APRC 2022 kali ini.

TPL dengan dukungan penuh sebagai salah satu sponsor utama memberikan hadiah senilai Rp 150.000.000 kepada Jawara Danau Toba APRC 2022, yang diserahkakn oleh Direktur TPL, Anwar Lawden.

“Kejuaran  Danau Toba APRC 2022 telah selesai kita laksanakan, saya bersyukur kejuaran ini berjalan dengan baik dan cuaca yang sangat mendukung walaupun sedikit mendung. Kepada para pemenang saya ucapkan selamat atas keberhasilannya menaklukkan rute di TPL Sektor Aek Nauli. Semoga di masa mendatang terus meraih prestasi dan efek berkelanjutan dari kejuaraan ini terhadap pariwisata Sumut khususnya Danau Toba semakin baik,“ tutup Anwar. (don)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.