Rabu, 12 Oktober 2022

Toko Sepeda Sahabat Jalan Pandu Ludes Terbakar

    Rabu, Oktober 12, 2022  


PATIMPUS.COM - Toko Sepeda Sahabat yang terletak di Jalan Pandu dan Jalan Corebon, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Medan Kota, ludes terbakar, Rabu (12/10/2022) dinihari.

Api mulai dilihat warga dari lantai 3 ruko tersebut sekira jam 01.30 WIB. Tidak diketahui apakah ada korban jiwa atau tidak dalam peristiwa tersebut, sebab saat berita ini diterbitkan, petugas Pemadam Kebakaran dari Pemko Medan yang dikerahkan sebanyak 10 unit masih berupaya memadamkan api.

Menuru Albon, Kepling setempat mengatakan, api berasal dari lantai 3 ruko dan langsung melahap ke lantai satu. Dia menduga kebakaran tersebut akibat arus pendek listrik.

"Kemungkinan besar tidak ada korban jiwa, karena pemiliknya tidak tinggal di ruko naas ini," sebut Albon.

Menurut informasi, pemilik ruko tinggal di Jalan Mantri Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun. Namun hingga saat ini pemiliknya tidak terlihat di lokasi.

Sementara, sejumlah petugas Damkar berusaha memadamkan api, sedangakan lainnya berusaha membobol pintu jerjak besi untuk memadamkan api.

Setelah pintu berhasil dibobol, petuhas pun mengevakuasi sejumlah sepeda dagangan yang luput dari kebakaran.

Untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan, petugas PLN memadamkan aliran listrik di sekitar lokasi. Sedangkan petugas kepolisian dari Polsek Medan Kota tampak berjaga-jaga.

Hingga jam 3.30 Wib, api belum dapat dipadamkan. Diperkirakan kerugian dalam peristiwa tersebut mencapai miliaran rupiah.

Peristiwa kebakaran di wilayah Kelurahan Pasar Baru ini terjadi secara beruntun. Sekitar 18 jam lalu, kebakaran juga terjadi di Toko Grosir yang menjual sendal di Jalan Sutomo. 

Tiga orang terluka dalam peristiwa di pagi hari tersebut. Diduga api berasal dari lantai I akibat korsleting listrik. Petugas masih melakukan penyebab kebakaran yang diduga mengalami kerugian miliaran rupiah tersebut. (don)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.