Senin, 19 Desember 2022

Dompet Dhuafa dan BI KPW Sumut Gulirkan Program Kampung Umat

    Senin, Desember 19, 2022  


PATIMPUS.COM - Setelah launching pada 5 Oktober 2021 lalu, Program Kampung Umat di Desa Bulu Cina Kec. Hamparan Perak yang diusung bersama Dompet Dhuafa Waspada dan Bank Indonesia (BI) kini sudah bisa menggulirkan program tersebut ke penerima manfaat lainnya. 


Hal tersebut disampaikan Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada, Sulaiman pada kunjungan Tim Bank Indonesia ke lokasi Program Kampung Umat di Desa Bulu Cina Kec. Hamparan Perak, Sabtu (17/12/2022).


Dalam kurun waktu satu tahun ini lanjut Sulaiman, jumlah penerima manfaat Program Kampung Umat yang semula 10 orang kini menjadi 12 orang. Serta, jumlah Kambing ternak semula 50 ekor  kambing kini sudah menjadi 80 ekor kambing.  


"Empat dari ke sepuluh penerima manfaat awal sukses mengembang biakkan kambing ternak dan menggulirkan 10 ekor kambing dan yang telah diberikan kepada 2 orang penerima manfaat lainnya,"jelas Sulaiman.


“Harapan kami bulan depan  proses pengembangbiakan ternak bisa lancar dan sukses, agar semakin banyak masyarakat yang membutuhkan bisa ikut dalam program pendampingan ternak ini,” tambahnya.


Ditempat yang sama Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Utara, Doddy Zulverdi berharap program ini dapat berdampak pada pemberdayaan perekonomian masyarakat untuk membuka usaha ternak secaara mandiri dalam jangka waktu Panjang.


“Program Kampung Umat ini merupakan wujud rasa syukur keluarga bersar KPw BI Prov. Sumatera Utara untuk ikut membangun negeri. Melalui program ini kami berharap keluarga penerima manfaat dapat mengembangbiakkan hewan ternaknya untuk dapat digulirkan bagi penerima manfaat berikutnya. Alhamdulillah hari ini akan digurlirkan kepada dua penerima manfaat yang baru. Kami juga berterima kasih kepada DDW karena mau ikut bersinergi dalam program ini,” tutur Doddy.


Kegiatan ini pun mendapat respon positif, Camat Hamparan Perak, Jahar Effendy, S.Sos, M.Ap. menyambut baik dan menyampaikan rasa terima kasih karena telah memilih desa Bulu Cina sebagai tempat penyaluran penerima manfaat.


“Kami atas nama pemerintah Kecamatan Hamparan Perak, Desa Bulu Cina kami mengucapkan terima kasih atas program ini. Mudah-mudahan kedepannya ini bisa berkebang agar tidak mentok di penerima manfaat yang sekarang, setelah berhasil harus gulirkan lagi jadi bisa berkembang. Bisa jadi nanti suatu saat Desa Bulu Cina ini menjadi desa Domba,” harapnya.


Tampak raut bahagia dari salah satu penerima manfaat, Dodi dalam kesempatan bicaranya ia menekankan kata terima kasih. “Di benak saya banyak sebenarnya yang ingin disampaikan, tapi satu hal yang akan saya sampaikan berulang-ulang, satu hal itu yaitu terima kasih, terima kasih dan terima kasih. Saya beserta rekan-rekan semua merasa terbantu dengan adanya bantuan 5 ekor kambing,” ujarnya.


“alhamdulillah saya dan rekan-rekan dalam satu tahun bisa menggulirkan walaupun tidak semuanya. Dua atau tiga bulan kedepan menyusul untuk digulirkan lagi itu sudah saya kordinasikan dengan rekan-rekan semua,” sambung Dodi.


Pada Kesempatan tersebut pihak Bank Indonesia juga menyerahkannya 12 paket sembako kepada 12 penerima manfaat program kampung umat.


Turut hadir pada acara Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Utara Azka Subhan Aminurridho, Kepala Divisi Bank Indonesia Sumatera Utara Poltak A. Sitanggang, Kepala Divisi Bank Indonesia Sumatera Utara Nasrullah, Ketua BI Religi dan IPEBI Bambang Utomo serta beberapa pegawai Bank Indonesia, Camat Hamparan Perak, Jahar Efendy,  Kepala Desa Bulu Cina, Ramiyadi, Ketua Yayasan Dompet Dhuafa Waspada, Armansyah, para amil Dompet Dhuafa Waspada dan kesepuluh penerima manfaat program kampung ummat. (son)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.