Kamis, 08 Desember 2022

Selama Nataru, RS Haji Tetap Berikan Pelayanan 24 Jam

    Kamis, Desember 08, 2022  


PATIMPUS.COM - Selama libur perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), Rumah Sakit Umum (RSU) Haji Medan Provinsi Sumatera Utara, tetap memberikan pelayanan kepada pasien selama 24 jam.


"Kita  juga siap menerima pasien rujukan dari rumah sakit perujuk melalui aplikasi Sistem Informasi Rujukan Terintegrasi (Sisrute) dan 0821-7366-9967 (Call Center IGD selama 24 jam)," ujar Direktur RSU Haji Medan melalui Kabid Pelayanan Medis RSU Haji Medan drg Anda Siregar, Kamis (8/12).


Ia juga mengatakan Poliklinik di RS Haji akan tutup selama libur Nataru. Libur Nataru nanti, Poliklinik akan tutup dan pasien-pasien yang membutuhkan perawatan dialihkan melalui IGD.


Sama seperti Poliklinik, ia mengatakan pelayanan Hemodialisa (HD) juga libur, akan tetapi bagi pasien yang membutuhkan perawatan khusus akan tetap dilayani oleh petugas tenaga kesehatan.


Ia menyebutkan dokter yang nantinya disiapkan untuk siaga pada hari libur Nataru di IGD sebanyak tiga orang dokter.


"Ada tiga orang dokter siaga setiap shift di hari libur. Sedangkan, jadwal dokter spesialis berjalan sebagaimana biasanya," ungkapnya.


Ia mengatakan bertepatan Nataru di hari minggu, dokter spesialis akan tetap seperti biasa melakukan visite kepada pasien.


"Pelayanan RS Haji mulai libur natal dan tahun baru disamakan dengan libur nasional," tuturnya mengakhiri. (don)


Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.