Rabu, 15 Februari 2023

Gelar Sekolah Parenting, BPKK PKS Maimun Motivasi Ibu Hebat

    Rabu, Februari 15, 2023  


PATIMPUS.COM - Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Dewan Pengurus Cabang Partai Keadilan Sejahtera (DPC PKS) Medan Maimun kembali menggelar Kegiatan Spektakuler Sekolah Parenting di Jalan Juanda, Sabtu (11/2/2023).


Sekolah Parenting tersebut untuk membekali para ibu hebat dengan ilmu pengetahuan dan memotivasi peningkatan spiritual dan iman ibu-ibu Indonesia khususnya di Kota Medan.


Sekolah ibu tersebut menghadirkan konselor Trainner Parenting Indonesia ternama Rustiyanti Saleh yang sudah berpengalaman dibidangnya dalam menangani persoalan-persoalan keluarga. 


"Kita adakan sekolah parenting, di BPKK kan para ibu semua, kita merasakan betapa pentingnya peranan ibu di dalam keluarga jadi kita adakan sekolah parenting ini, untuk membekali dan membentingi diri kita para ibu dengan ilmu pengetahuan agama dan spiritual agar para ibu dapat semakin hebat dan kuat ditengah keterbatasan," jelas Ketua BPKK DPC PKS Maimun Hj. Vebby HardanovaST wartawan, Selasa (14/2/2023).



Veby juga mengatakan selain untuk membekali para ibu dengan ilmu dan spiritual tentang pentingnya peranan ibu, Sekolah Parenting juga merupakan ajang silaturahim antar alumni sekolah ibu dan ibu-ibu yatim yang sudah direkrut dan dibina oleh BPKK PKS Maimun. 


"Jadi Parenting School ini, selain membekali ilmu dan spiritual para ibu, juga ajang silaturahim antara alumni sekolah ibu dan para ibu yatim yang sudah kita rekrut dan kita bina," jelasnya.


Dihadiri sebanyak 140 peserta, Veby berharap dari program sekolah ibu ini, para ibu Indonesia nantinya menambah wawasan ilmu ketahanan keluarga yang berlandaskan agama dan spiritual sehingga para ibu memahami peranan penting sosok ibu dalam keluarga sehingga lahir ibu-ibu hebat ditengah keterbatasan yang ada.


Sementara itu, Ketua DPC PKS Maimun H Ismalik Syahputra SE mengapresiasi usaha dari BPKK yang sudah berhasil merawat dan membina para ibu-ibu hebat yang ada di Medan Maimun. Mengingat sosok ibu juga bagian penting dalam pembangunan bangsa, sebab peranan ibu dapat mempengaruhi kualitas generasi bangsa yang di lahirkan dan dibesarkan oleh para ibu.


"Iya benar bang. Ada program BPKK DPC PKS Maimun yaitu Sekolah Parenting, yang mana dikegiatan sekolah ibu ini nantinya para ibu mendapat pemahaman tentang kewajiban dan tanggung jawabnya sebagai seorang ibu dan istri di dalam rumah tangga, serta memberikan keterampilan pada mereka bagaimana menyelesaikan permasalahan yang sering di hadapi oleh ibu di rumah tangga sehingga tercipta rumah tangga yang kokoh dan harmonis," jelas Ismalik.


Selain itu, lanjut Bang Haji Malik, sapaan akrabnya, dengan adanya program sekolah ibu ini juga diharapkan akan terciptanya ibu-ibu hebat yang memiliki kemampuan dalam mengelola keluarga yang kokoh dan harmonis dan nantinya dapat juga di aplikasikan dan diajarkan para peserta ke masyarakat sehingga tercipta juga masyarakat dengan keluarga yang tangguh yang pada akhirnya akan melahirkan generasi bangsa yang cerdas, berakhlak dan jauh dari penyakit-penyakit masyarakat.


"Insa Allah program sekolah ibu ini akan kita jadikan program yang kontinyu dan berkesinambungan. Karena kami PKS Maimun sadar betul, untuk menciptakan generasi yang kokoh, cerdas dan Berakhlakul karimah baik yang jauh dari pergaulan bebas dan narkoba harus dimulai dari unsur terkecil yaitu keluarga," tutupnya. (son)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.