Senin, 06 Maret 2023

BKM Al Muttaqin Peringati Isra' Mi'raj dan Santuni Anak Yatim

    Senin, Maret 06, 2023  


PATIMPUS.COM - Warga Jalan Perjuangan Lingkungan 22 Tanjung Rejo Medan bersama Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al Muttaqin memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H di Masjid Al Muttaqin, Sabtu (4/3/2023).


Acara yang diawali dengan pembacaan ayat Suci Al-qur'an yang dibawakan oleh Qori Internasional H Ja'far SPdi ini sekaligus syukuran atas terbentuknya  Grup Nasyid Roudhotul Muttaqin.


Ketua BKM Al Muttaqin, H Sucipto dalam sambutannya mengatakan, peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW digelar dengan tujuan mengangkat iman dan ketakwaan dengan meningkatkan ibadah sholat karena sesuai dengan tuntunan histori peristiwa Isra' Mi'raj.


Selain itu, lanjutnya dalam peringatan peristiwa bersejarah ini juga diadakan  santunan kepada anak yatim piatu.  


"Isra' Mi'raj ini kita gelar agar dapat meningkatkan iman dan ketaqwaan kita dengan terus meningkatkan sholat sesuai dengan histori tuntunannya. Selain itu juga ada potong tumpeng sebagai rasa syukur terbentuknya grup nasyid Roudhotul Muttaqin dan juga berbagi kebahagian dengan menyantuni anak yatim piatu," jelas Sucipto.


Dihadiri donatur, Ketua panitia Hariyanto pada kesempatan tersebut juga menyampaikannya rasa terima kasihnya kepada Persada SP yang juga merupakan Ketua Partai Umat Kota Medan. 


"Terimakasih Kami ucapkan kepada bapak Persada selaku donatur acara kita, dan juga terimakasih  kepada donatur lain khususnya masyarakat yang sudah mendukung suksesnya acara ini," ucapnya.


Ustadz DR Imam Yazid MA yang bertindak sebagai penceramah, menyampaikan sejarah perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam Isra' Mi'raj sangat luar biasa sebagai momen untuk memberikan pelajaran kepada ummat muslim untuk memaknai sholat dan juga menunjukkan tanda kebesaran Allah SWT sang pencipta. (son)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.