Senin, 20 Maret 2023

Kerap Banjir Pas Hujan, Warga Setia Budi Keluhkan Drainase Buruk

    Senin, Maret 20, 2023  


PATIMPUS.COM - Hujan lebat yang mengguyur Kota Medan di beberapa lokasi mengakibatkan terjadinya banjir di Jalan Perjuangan, Tanjung Rejo, Setia Budi Medan, Senin (20/3/2023).


Curah hujan yang tinggi meningkatkan debit air di wilayah tersebut ditambah buruknya drainase mengakibatkan air meluap di daerah tersebut. Bahkan air juga tergenang hingga  memasuki perumahan warga.


Ketinggian air yang menggenangi wilayah tersebut hingga mencapai selutut orang dewasa melumpuhkan aktivitas warga dan pengguna jalan. 


Saat dikonfirmasi wartawan, salah satu warga bermarga Saragih mengeluhkan buruknya drainase saluran air yang selalu terjadi banjir di wilayah tersebut saat hujan turun terutama di daerah perumahan warga Gang Buntu.


"Saat hujan turun sudah dipastikan kawasan perumahan warga yang ada di dalam gang di genangi air dan banjir akibat buruknya saluran air," keluh Saragih. 


Wilayah dampak banjir yang cukup parah hingga sepaha orang dewasa yaitu di daerah Gang Buntu. 


Warga yang tinggal di kawasan itu, terutama yang tinggal di dalam gang lainnya merasa was-was dan resah bila hujan turun. Disebabkan volume  air yang cukup tinggi menggenangi rumah mereka yang mengharuskan warga mengevakuasi barang-barang dari rumah mereka, seperti elektronik, perabot kursi, sofa, dan lainnya.


Buruknya drainase di wilayah itu diduga diakibatkan adanya pembangunan rumah yang menghalangi dan merusak parit sehingga aliran air tidak lancar.


Warga berharap agar kiranya dari pemilik rumah dan pemborong segera memperbaiki parit yang menyumbat saluran air. Warga juga berharap agar pemerintah setempat dapat turun tangan bertindak untuk menangani masalah ini. (son)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.