Rabu, 19 April 2023

BARA API Kota Medan Santuni Puluhan Anak Yatim dan Bagi Takjil

    Rabu, April 19, 2023  


PATIMPUS.COM - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Relawan Anies Presiden Indonesia (Bara Api) Kota Medan berbagi kebahagian dengan menyantuni puluhan anak yatim piatu di dua kelurahan yang ada di Medan Maimun, Rabu (19/4/2023).


Rangkaian kegiatan Bara Api peduli sesama tersebut yang berlangsung di Madrasah Nurul Huda Jalan Kampung Aur, diawali dengan menyantuni anak Yatim Piatu di dua kelurahan Medan Maimun diantaranya Kelurahan Aur dari lingkungan III dan IV, serta Kelurahan Sei Mati dari Gang Bidan dan Gang Perwira.


Turut hadir dalam acara penyantunan anak yatim piatu tersebut Pembina Bara Api Majid, Ketua Badan Kenaziran Masjid Jami' Aur (BKMJA) St Fazli, Penasehat BKMJA Taufiq Rusli, seluruh pengurus Dewan Pimpinan Daerah Bara Api Kota Medan.


Ketua BKMJA St Fazli dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasihnya telah peduli dan berbagi dengan anak yatim piatu di Kampung Aur dan Jalan Mantri.


Sambutan Apresiasi juga disampaikan oleh penasehat BKMJA Taufiq Rusli, selain menyampaikan rasa terimakasih telah berbagi kasih kepada Bara Api yang sudah menjadwalkan santunan di lingkungannya. 


Taufiq Rusli juga turut mendo'akan agar Bara Api terus berbuat terbaik dan bisa memberikan manfaat yang baik untuk masyarakat serta dapat berkembang dengan terus menjalankan program-program yang memberikan manfaat untuk masyarakat.


"Terimakasih atas kehadiran Bara Api yang telah menjadwalkan berbagi kebahagian di lingkungan kami, kami do'akan semoga Bara Api terus berkembang dan memberikan yang terbaik sehingga kehadiran Bara Api dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat," jelas Taufiq Rusli.


Sementara itu Pembina Bara Api, Majid dalam sambutannya juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Ketua BKMJA dan juga Penasehat BKMJA yang sudah sudi hadir berbagi kebahagian dalam kegiatan Bara Api.


Majid yang juga ikut mencalonkan diri sebagai Caleg DPRD Kota Medan Daerah Pemilihan (Dapil 5) dari Partai Ummat pada Pileg 2024 mendatang, turut memberikan apresiasi buat Bara Api yang sukses mengadakan 2 kegiatan positif sekaligus dalam sehari.


"Terimakasih saya selaku pembina Bara Api kepada Ketua BKMJA dan Penasehat BKMJA, dan salut dan syukur saya juga kepada adek-adek pengurus Bara Api yang sukses menggelar 2 kegiatan positif yang bermanfaat buat masyarakat, yaitu Menyantuni Anak Yatim Piatu di 2 Kelurahan dan 4 lingkungan berbeda. Lanjutkan dan kembangkan terus program positif yang bermanfaat untuk masyarakat ini." Ujar Majid.


Sementara itu Ketua DPD Bara Api Kota Medan Aprizal dalam sambutannya menjelaskan Bara Api merupakan relawan yang sepenuh hati berjuang untuk memenangkan Anies Rasyid Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang. 


Apen sapaan akrab Aprizal menjelaskan Bahwa program-program Bara Api insha Allah selalu menonjolkan program kemanusiaan yang nantinya dapat dirasakan masyarakat, seperti Bakti Sosial menyantuni puluhan anak yatim piatu dari 2 Kelurahan di Medan Maimun dan berbagi 250 paket takjil.


"Bara Api ini relawan yang siap memenangkan Anies Baswedan pak, Kami terdiri dari lintas partai yang pro dengan Anies. Dan Program-program Bara Api kebanyakan program sosial kemasyarakatan salah satunya kegiatan saat ini, Menyantuni Anak Yatim Piatu dan berbagi takjil." jelas Apen.


"Saat ini masih puluhan dari 2 kelurahan dan 4 lingkungan aja dulu pak dan berbagi takjil hanya 250 paket takjil untuk masyarakat pengendara yang sedang dalam perjalanan. Yah saat hanya ini dl yang bisa kami berikan, Do'akan Kedepan Bara Api bisa memberikan program-program merakyat dan bermanfaat untuk masyarakat." Lanjut apen.


Apen juga menyampaikan rasa terimakasih nya kepada seluruh donatur Bara Api yang sudah mensupport dana 2 kegiatan Bara Api ini. Ia juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Pembina Bara Api, dan juga Penasehat Bara Api Firdaus Fadwa yang juga merupakan Calon Anggota Legislatif DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada 2024 mendatang.


"Terimakasih kepada kawan-kawan yang tergabung dalam keluarga besar sahabat Bara Api yang sudah mensupport dan mendukung kami dalam hal dana, terkhusus terimakasih Kami kepada bg Majid selaku pembina Bara Api. Dan juga Pak Firdaus Fadwa selaku Penasehat yang sudah menyemangati kami berbuat yang terbaik untuk kepentingan masyarakat. Karena Kami di Bara Api bukan untuk mencari kekayaan dan mementingkan diri sendiri tapi program yang kami buat bisa dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat," tutup Apen. (soni)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.