Kamis, 11 Mei 2023

Alwi Mujahit Jabat Wakil Ketua PPIH Embarkasi

    Kamis, Mei 11, 2023  


PATIMPUS.COM - Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Hilman Latief melantik Kadis Kesehatan Sumut, Alwi Mujahit Hasibuan sebagai Wakil Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Medan, Kamis (11/5/2023).


Selain Mujahit, Hilman juga melantik 21 orang PPIH Embarkasi/Debarkasi Medan Tahun 1444 H/2023 M di Aula Gedung Madinatul Munawwaroh UPT Asrama Haji Embarkasi Medan.


Hilman menyampaikan terkait beberapa hal yang perlu mendapatkan perhatian bersama dalam pelaksanaan tugas operasional penyelenggaraan ibadah haji oleh PPIH embarkasi.


“Penyelenggaraan ibadah haji merupakan tugas nasional, Pemerintah berkewajiban memberikan pembinaan, pelayanan dan perlindungan dengan menyediakan layanan administrasi, bimbingan ibadah haji, akomodasi, konsumsi, transportasi, pelayanan kesehatan, keamanan dan pelayanan lainnya yang diperlukan oleh jemaah haji,” jelas Hilman.


Hilman juga berpesan agar petugas PPIH dapat menjaga kekompakan sehingga dengan begitu bisa memudahkan segala tugas dan kewajiban serta memberikan pelayanan terbaik dan membangun kesan positif kepada jemaah haji.


“Pelayanan di embarkasi atau debarkasi haji adalah kegiatan yang  sangat penting karena akan memberikan kesan pertama yang mendalam kepada jema'ah haji tentang proses penyelenggaraan haji dan bahkan merupakan cermin dari kualitas pelayanan haji di tanah air, oleh karena itu  PPIH Embarkasi hendaknya membangun kesan positif terhadap hal  tersebut dengan bekerja secara optimal sesuai  dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing sehingga tercipta layanan prima sebagaimana yang  diharapkan kita  bersama.” ungkap Hilman.


Gubernur Sumatera Utara Plh H Musa Rajekhsah, yang diwakili oleh Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Drs Muhammad Rahmadahni Lubis, MM berpesan dalam sambutannya, agar petugas haji yang baru saja dilantik serius dalam menjalankan tugas dan amanahnya sebagai petugas haji sehingga jama'ah merasa lebih mudah dan tenang selama menjalankan Ibadah Haji.


"Saya yakin dan percaya bahwa petugas pelaksana ibadah haji yang dilantik ini adalah orang-orang terbaik yang dipilih dan dipandang mampu untuk menjadi petugas haji tahun ini. Minta tolong betul-betul dilayani jama'ah haji ini dengan penuh ikhlasan, kalau kalian ikhlas Allah pasti membalasnya lebih dari apa yang kalian bayangkan," pungkasnya.


Adapun nama-nama Petugas Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi Medan Tahun 1444

Hijriah/2023 Masehi.


1.Koordinator : Arief Sudarto Trinugroho

2. Wakil Koordinator : Muhammad Rahmadani Lubis

3. Ketua PPIH Embarkasi : Ahmad Qosbi

4. Wakil Ketua PPIH Embarkasi :

Alwi Mujahit Hasibuan

5. Sekretaris  : Zulfan Efendi

6.Wakil Sekretaris 1 : Ilyas Siregar

7. Wakil Sekretaris II : Wan Khairunnisah

8. Kepala Bidang Layanan Jemaah

Lansia/Disabilitas : Ahmad Suhaimi

9. Kepala Bidang Penerimaan dan Pemberangkatan : Torang Rambe

10. Wakil Kepala Bidang Penerimaan danPemberangkatan  : Murnisyah  Nasution

11. Kepala Bidang Dokumen : Subagiyo

12. Wakil Kepala Bidang Dokumen : Fakhrizal

13. Kepala Bidang Pembinaan Haji : Ahmad Saidi Harahap

14. Kepala Bidang Perbekalan : Nurhadi Ahmad Siregar

15. Kepala Bidang Akomodasi :

16. Kepala Bidang Kepabeanan : Ramlan Sudarto 

17. Kepala Bidang Imigrasi : Elfi Haris

18. Kepala Bidang Kesehatan : M. Iqbal Makmur

19. Kepala Bidang Keamanan : Jefri Hasurungan

20. Wakil Kepala Bidang Keamanan (Bandara) : Ali Usman

21. Wakil Kepala Bidang Keamanan (Penerbangan)  : Surmanto

22. Wakil Kepala Bidang Keamanan (Asrama) : Ermasyah Saragih. (rel)


Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.