Kamis, 25 Mei 2023

APP-DA Gelar Bakti Sosial Pariwisata di Porsea

    Kamis, Mei 25, 2023  


PATIMPUS.COM - Untuk meningkatkan sadar wisata dan sosialisasi sapta pesona masyarakat sekitar terhadap wisata yang ada di tempat tersebut, Akademi Pariwisata dan Perhotelan Darma Agung (APP-DA) Medan menggelar Bakti Sosial (Baksos) Pariwisata (BSP) di desa Parparean II Kecamatan Porsea selama 2 hari, 23-24 Mei 2023. 


Kegiatan tersebut diawali dengan pembuatan palang sapta pesona di pintu masuk daerah wisata pasir putih Parparean II. Selain itu kegiatan baksos itu juga merupakan salah satu wujud dari rasa kemanusiaan antara sesama manusia. 


Eripka Sinaga SE selaku Pj Kepala Desa Parparean II juga turut menghadiri serta sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh APP-DA Medan ini. 


Selain Baksos, APP-DA juga melakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat di Desa Silamosik I dan II. PKM ini berupa sosialisasi mengenai pengadaan Homestay dan Sadar Wisata di desa tersebut mengingat potensi agrowisata di bidang rempah seperti jahe merah dan kunyit. Dan di Desa Silamosik II juga akan segera panen Durian Montong pada bulan Oktober mendatang. 


Kegiatan PKM ini disambut hangat oleh Kepala Desa Silamosik I Kecamatan Porsea Resta Nainggolan dan Amir Sitorus SSos,  Sumiati Nainggolan selaku Pengelola Homestay pertama di desa tersebut juga pemerhati pariwisata di kecamatan porsea. 


Mereka juga berharap melalui kunjungan Baksos dan PKM yang dilakukan oleh APP-DA ini dapat membawa nama daerah mereka untuk semakin dikenal orang banyak. 


Kegiatan ini turut diikuti Direktur APP-DA, Ivan Benedict Tambunan, SE MM, Mega Williandani SS MLi, Dameria Girsang SSos MSi, Susanna Silvia Sembiring SPd MHum, Sri Rahayu Amd Par serta mahasiswa-mahasiswi APP-DA semester 2 dan semester 4. (son)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.