Rabu, 31 Mei 2023

Tingkatkan Pelayanan, RS Pirngadi Jemput Para Pasien Hemodialisa

    Rabu, Mei 31, 2023  


PATIMPUS.COM - RSUD Dr Pirngadi Medan akan menghadirkan program jemput bola, terutama bagi pasien penderita hemodialisa dan pasien penderita stroke yang harus melakukan kontrol rutin namun kesulitan dalam mobilitasnya. 


"Jadi pasien hemodialisa tidak harus menunggu lama untuk antriannya, sehingga nanti yang kita harapkan pasien-pasien yang lain mau juga mengikuti program hemodialisa di RSUD Pirngadi. Ini juga memudahkan mobilitas dan membantu meringankan pasien dengan harapan bisa merasa terpuaskan lewat pelayanan jemput bola ini," kata Kadis Kesehatan Kota Medan Taufik Ririansyah sekaligus Plt Dirut RSUD Dr Pirngadi Medan, Rabu (32/5). 


Dijelaskan Taufik, bahwa pelayanan tidak hanya di hemodialisa saja, melainkan penyakit lainnya. 


"Nanti pasien akan dijemput dan diarahkan ke ruang hemodialisa dan selesai akan diantarkan kembali ke rumah pasiennya masing masing," terangnya. 


Ke depannya, sambung Taufik, program jemput bola juga akan berkembang ke jenis penyakit lainnya.


"Konsepnya, pasien penanganan stroke rutin mengambil obat. Program lainnya direncanakan adalah eliminasi katarak bersama Dinas Kesehatan. Nanti akan disiapkan kebutuhan BAP obat, operasi juga spesialis," pungkasnya. (don)


Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.