Sabtu, 29 Juli 2023

Dekan FH UMSU Berbagi Kebahagiaan Pada Hari Anak Nasional

    Sabtu, Juli 29, 2023  


PATIMPUS.COM - Setiap tahun, tanggal 23 Juli diperingati sebagai Hari Anak sebagai bentuk perhatian dan upaya masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan dan hak-hak anak.


Berbagai kegiatan di adakan seluruh penjuru negeri untuk memberikan kebahagiaan dan dukungan bagi anak-anak Indonesia dan di dalam suasana penuh keceriaan itu, anak-anak dari berbagai kalangan mendapatkan perhatian ekstra dan hadiah yang membawa senyum di wajah masih belia.


Puncak perayaan Hari Anak tahun ini terlihat dari berbagai kegiatan sosial dan juga kegiatan menyantuni anak yang digelar di berbagai wilayah di Indonesia.  


Seperti yang di gelar di salah satu sekolah SMP Negeri 3 Binjai, Saat memperingati Hari Anak Nasional, Deputi Khusus Perlindungan Anak Nahar M.SI dan pimpinan Fakultas Hukum UMSU diataranya, Dr Faisal, SH MHum (Dekan), Atikah Rahmi, SH MH (wakil Dekan III) dan para Kepala Bagian mengunjungi dan berbagi kebahagiaan bersama puluhan anak yatim dan anak jalanan.


Dalam kesempatan itu, Dekan FH UMSU Dr Faisal SH MHum mengungkapkan dirinya sangat senang bisa turut berpartisipasi dalam acara tersebut.


“Senang sekali rasanya bisa ikut berpartisipasi dalam acara ini. Melihat anak-anak tersenyum dan bermain dengan riangnya membuat hati saya hangat,” ujar Faisal, Senin (28/7/2023).


“Menyaksikan anak-anak ini antusias menerima bantuan dan menyambut kami dengan senyuman membuat semua perjuangan ini terasa berarti,” imbuh Faisal.


Faisal berharap, kegiatan santunan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif jangka panjang bagi anak-anak penerima manfaat.


“Selain memberikan kebahagiaan sementara, momen ini juga merupakan bentuk perhatian dan apresiasi untuk masa depan mereka. Diharapkan, upaya seperti ini terus berlanjut sehingga anak-anak Indonesia tumbuh menjadi generasi yang cerdas, berdaya saing, dan berpotensi menghadirkan perubahan positif bagi bangsa dan negara,” tutur Faisal.


Peringatan Hari Anak bukan hanya mengenang hak-hak anak, tetapi juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk ikut berperan dalam memberikan perlindungan dan cinta kasih kepada anak-anak.


“Semangat kebersamaan dan solidaritas seperti ini harus terus dijaga dan ditingkatkan agar Hari Anak bukan hanya menjadi hari meriah, tetapi momen yang menginspirasi dan membawa manfaat yang berkesinambungan bagi anak-anak Indonesia,” pungkasnya. (son)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.