Selasa, 18 Juli 2023

Safir HNI Aur Bentuk Komunitas Senam Sehat Aur

    Selasa, Juli 18, 2023  


PATIMPUS.COM - Sahabat Firdaus Fadwa (Safir) HNI Kelurahan Aur berkolaborasi bersama Barisan Relawan Anies Presiden Indonesia (Bara Api) Kota Medan dan Relawan Bang Majid Center menggelar Senam Sehat Aur.


Senam sehat tersebut melibatkan puluhan warga Kelurahan Aur lingkungan III dan IV di depan halaman Masjid Jami' Aur Jalan Kampung Aur Lingkungan IV Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun, Minggu (16/7/2023).


Inisiator pelaksana Senam Sehat Aur, Soni Muhammad Nor mengatakan Senam Sehat Aur yang spontanitas atau dadakan itu di laksanakan berawal dari niat ingin sehat. 


Soni juga menjelaskan keinginannya dalam mewujudkan warga Aur sehat berawal dari diskusi bersama relawan Bara Api Kota Medan. 


Menurut Soni yang juga merupakan Herbalis HNI ini, bahwa sakit itu bisa datang kapan saja dan tidak memandang usia, dan untuk mencegah sakit tersebut maka perlu menggerakkan tubuh dengan cara senam.


"Ya, Alhamdulillah Senam Sehat Aur ini didukung oleh warga Aur dari Lingkungan IV Kampung Aur, dan Lingkungan III jalan Mantri. Jadi, Senam Sehat Aur ini berawal dari keinginan kita untuk sehat, lalu saya bercerita sama kawan-kawan relawan Bara Api dan kebetulan ada pembina Bara Api juga yaitu Bang Majid yang puya relawan Bang Majid Center, saya usulkan ide menggelar Senam Sehat bersama warga Aur untuk mewujudkan Masyarakat Aur Sehat dan Kuat," jelas Soni.


"Sakit itu sudah suatu kepastian yang pasti datang, sakit tak kenal usia. Jadi salah satu penyebab kita sakit yang saya pelajari di Kuliah Herbal Attibunnabawi (KHT) HNI yaitu tidak lancarnya aliran darah kita. Nah, untuk melancarkan aliran darah kita banyak tips nya salah satunya dengan menggerakkan dan meregangkan otot serta saraf di tubuh kita dan Senam Sehat lah solusinya. Jadi saya ceritakan ke kawan-kawan ternyata mereka mendukung," lanjut Soni.


Terlaksananya Senam Sehat Aur itu juga disambut antusias oleh puluhan emak-emak, remaja, dan kaum bapak yang hadir memadati lapangan olah raga Sanggar Perkasa.


Saat memberikan penjelasan dalam sambutannya selaku pelaksana senam sehat tersebut, Soni mengajak warga yang ikut senam sehat agar membentuk Komunitas Senam Sehat Aur yang disambut setuju oleh warga Aur yang hadir dan saat itu disepakati terbentuknya Komunitas Senam Sehat Aur yang akan di gelar dalam 1 bulan 2 kali pertemuan senam yang di pandu oleh instruktur Senam dari Sekretaris Bara Api Kota Medan Rizki Azhari.


"Alhamdulillah bang usai senam tadi, saya mengajak dan mengusulkan kepada warga yang ikut senam, agar Senam Sehat Aur ini tetap berjalan terus demi terwujud masyarakat Aur yang sehat dan kuat. Jadi Saat saya bertanya kepada warga yang hadir apakah setuju di bentuk Komunitas Senam Sehat Aur, ternyata warga setuju dan minta senam terus diadakan setiap Minggu, bahkan ada yang bersedia menyumbang untuk konsumsi," ungkap Soni.


Dalam kesempatan diskusi bersama warga usai senam, Soni juga berterimakasih atas antusias warga yang telah ikut senam, ia juga berterimakasih kepada relawan Bara Api Kota Medan dan Relawan Bang Majid Center yang ikut bekerjasama membantu suksesnya Senam Sehat Aur yang perdana di laksanakan.


"Alhamdulillah, Kita sudah sepakat untuk tetap buat senam sehat. dan kita juga sepakat untuk membentuk Komunitas Senam Sehat Aur demi mewujudkan warga Aur sehat dan kuat. dan akan kita gelar sebulan 2 kali pertemuan senam. Jadi Terimakasih saya ucapkan kepada warga yang telah antusias ikut senam, mohon maaf jika masih ada kekurangan, terimakasih juga kepada kawan-kawan Bara Api dan relawan Bang Majid Center, terimakasih juga kepada Bang Majid selaku tokoh pemuda yang telah membantu mensponsori acara ini dengan memberikan kami konsumsi sehat yaitu roti, kacang hijau dan air mineral," ujarnya.


"Dan do'akan kami agar Istiqomah menyelenggarakan senam ini yang insya Allah akan kita gulirkan ke lingkungan lainnya, dan insyaallah kedepan juga kita barengi dengan Edukasi Kesehatan," tutur Soni saat berinteraksi dengan warga dalam sambutannya usai senam. (son)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.