Rabu, 30 Agustus 2023

Aulia Rachman Kunjungi Pameran Foto Destinasi Utara

    Rabu, Agustus 30, 2023  


PATIMPUS.COM - Wakil Walikota Medan Aulia Rachman Mengunjungi pameran foto yang bertajuk Destinasi Utara yang berlangsung mulai 24-31 Agustus 2023 di Medan Club Jalan RA. Kartini, Kota Medan.


Kegiatan tersebut diadakan oleh Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara dan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan bekerja sama

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut). 


Pameran fotografi Destinasi Utara ini menampilkan sebanyak 70 karya foto yang dipamerkan dari berbagai fotographer Se Indonesia. 


Dalam kunjungannya, Aulia Rachman merasa kagum dan bangga dari hasil karya foto yang dipamerkan. Wakil Wali Kota Medan juga berharap semoga pameran foto seperti ini sering digelar .


Menurut Aulia pameran ini menjadi wadah untuk menampilkan karya-karya fotogtaper Se Indonesia terkhusus Kota Medan. Sehingga dengan rutin digelar kegiatan seperti ini agar dapat menyalurkan bakat dan menunjukkan karya yang bermanfaat bagi masyarakat luas. 


Hal ini diungkapkan Aulia Rachman saat menyaksikan Pameran Foto pada hari, Rabu (30/8/2023) petang. 70 foto yang dipamerkan menampilkan karya terbaik dari 14 jurnalis foto Antara dan anggota PFI Medan. 


Pemeran Foto Destinasi Utara selain untuk membangkitkan Pariwisata Sumut juga menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. 


"Pameran foto hasil karya PFI Medan dan Pewarta foto Antara  yang ditampilkan ini sangat bagus dan perlu diapresiasi. Hendaknya acara seperti  ini sering digelar terkhusus di kota Medan." Kata Aulia Rachman.


Pada kesempatan ini Aulia Rachman didampingi kurator pameran sekaligus kurator Galeri Foto Jurnalistik Antara (GFJA) Ismar Patrizki, Ketua Pengurus Asosiasi Profesi Fotografer Indonesia (APFI) Sumatra Utara Ferdy Siregar, dan beberapa pengurus Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan. 


Pameran fotografi Destinasi Utara diselenggarakan oleh Perum LKBN ANTARA, melalui Galeri Foto Jurnalistik Antara (GFJA) dan LKBN ANTARA Biro Sumut, bekerja sama dengan PFI Medan dan mendapat dukungan dari Disbudparekraf Sumut. (son)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.