Senin, 18 September 2023

Guru PAI Di Medan Curhat Ke Anggota DPD RI

    Senin, September 18, 2023  


PATIMPUS.COM -  Perwakilan Guru PAI (Pendidikan Agama Islam) di Kota Medan menyampaikan curahan hati (Curhat) kepada Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dapil Sumatera Utara, KH Muhammad Nuh.


Para pahlawan mulia tersebut, mengeluhkan terkait belum menerima hak-haknya. Pada pertemuan yang berlangsung di jalan Karya Kasih, Medan Johor pada Sabtu (16/9) ini disampaikan salah satu perwakilan Guru PAI, ada 61 orang guru PAI Honorer yang sudah inpassing tapi tak mendapatkan hak-hak mereka pada rentang waktu 2010-2014.


Dan yang terbaru, masih menurut perwakilan guru agama itu, 25 guru PAI yang sudah berstatus ASN-PPPK belum mendapatkan hak-hak mereka sejak  April hingga September 2023.


Para guru PAI ASN-PPPK tersebut juga mengaku telah menanyakan permasalahan ini ke Kementrian Agama (Kemenag) Medan, jawaban yang didapatkan. bahwa dana tidak ada. 


"Dan para guru PAI yang mengajar Agama Islam di Sekolah Umum (Kemendikbud), sebenarnya bukan orang Kemenag, padahal kebijakan itu dari atas, bahwa guru PAI di sekolah umum, dana sertifikasinya melalui Kemenag," jelas salah satu perwakilan guru PAI itu.


Menanggapi curhatan para Guru PAI, sebagai Wakil masyarakat Sumatera Utara (Sumut), KH. Muhammad Nuh mengaku sangat prihatin dengan apa yang dialami oleh guru-guru Agama Islam di Kota Medan ini. 


"Saya akan mencoba mengklarifikasi masalah ini ke pihak terkait, Semoga para pihak yang terkait dapat bersinergi untuk mendapatkan solusi yang terbaik bagi guru-guru PAI di Medan," jelas M Nuh.


Menurut M Nuh sapaan akrab KH Muhammad Nuh, keberadaan guru PAI di sekolah umum sangat diperlukan. Apalagi tantangan yang dihadapi generasi muda yang paling utama yaitu masalah moral.


"Keberadaan guru PAI di sekolah umum sangat diperlukan. Apalagi kita merasakan tantangan yang dihadapi generasi muda yaitu  terutama dalam masalah moral. Kita juga resah dengan banyaknya kasus begal dan geng motor, yang pelakunya di antaranya anak-anak sekolah, Kita sadari bahwa hal tersebut penyebabnya yang paling nyata adalah tidak diperhatikannya nilai-nilai agama," jelas M Nuh


Diakhir pertemuan tersebut, M Nuh yang juga kembali mencalonkan menjadi Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) 2024 mendatang terus menyemangati dan mendoakan sehingga terjadi suasana saling menyemangati dan mendo'akan agar guru PAI di Medan segera mendapatkan hak-haknya.


"Semoga guru PAI di Medan segera mendapatkan hak-hak mereka, dengan demikian diharapkan mereka dapat melaksanakan tugas mulia mereka mendidik nilai-nilai Agama untuk generasi muda kita. Aamiin," pungkas M Nuh menutup pertemuan tersebut. (son)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.