Rabu, 27 Desember 2023

Siswa/i MA Plus Taruna Teknik Al Jabbar Bersihkan Mushollah Terdampak Banjir Sungai Deli

    Rabu, Desember 27, 2023  


PATIMPUS.COM - Pasca banjir yang merendam kawasan pemukiman pinggir Sungai Deli selama 2 hari, warga mulai membersihkan bergotong royong untuk membersihkan lumpur.


Sebagai wujud kepedulian dengan musibah banjir yang terjadi di wilayah Medan Maimun, puluhan siswa/i dari Madrasah Aliyah (MA) Plus Taruna Teknik Al Jabbar mengadakan giat bakti sosial bergotong royong membersihkan Mushollah Ash Sholah Gang Bidang Bawah jalan Brigjend Katamso Medan, Selasa (26/12/2023).


Koordinator siswa/i MA Plus Taruna Teknik Al Jabbar Ulil Amri Hasibuan mengatakan bahwa ia dan kawan-kawannya turut prihatin atas peristiwa banjir yang terjadi 2 hari ini. Sebagai anak bangsa dan siswa taruna Ulil bersama kawan-kawannya melakukan giat bakti sosial gotong royong di mushollah Ash Sholah di Gang Bidan Bawah yang merupakan wujud kepedulian terhadap Masjid/Mushollah.



" Saya dan kawan-kawan turut prihatin, semoga warga yang terdampak banjir di beri kesabaran dan kesehatan. Karena hal ini, kami tergerak membantu membersihkan musholah di gang Bidan pasca Banjir, kami tak bisa memberikan makanan dan minuman karena kapasitas kami pelajar, tapi kami bisa memberikan bakti kami dengan bergotong royong sebagai wujud peduli kami terhadap masjid/mushollah serta sebagai taruna anak bangsa," jelas Ulil Amri Hasibuan didampingi kawan-kawannya M Gaysan Yaksin dan Edlin Pratama Panjaitan.


Ulil juga mengaku bahwa giat bakti sosial ini bukan pertama kali dilakukan, sebelumnya siswa-siswi tersebut juga melakukan giat bakti sosial masjid di sekolah MA Plus Taruna Teknik Al-Jabbar.


Hal senada juga disampaikan oleh M Gaysan Yaksin, bahwa sebagai generasi muda harus peduli kepada hal-hal sosial kemasyarakatan termasuk peduli pada Masjid dan Mushollah. Sebagai siswa taruna juga harus mampu berkomunikasi dan berkontribusi untuk bangsa khususnya masyarakat Indonesia.


Sementara itu, salah satu pengurus musholla Ash Sholah M Nasir mengapresiasi giat bakti sosial yang dilakukan siswa/i MA Plus Taruna Teknik Al Jabbar. Menurutnya giat yang dilakukan para siswa taruna tersebut perlu dicontoh.


M Nasir juga berharap giat peduli masjid dan mushollah terus dilakukan secara terus menerus agar nantinya tertanam generasi yang cinta pada masjid/mushollah.


"Alhamdulillah, kami mengapresiasi dan menyambut baik giat gotong royong siswa taruna Al Jabbar. Dan kita berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi contoh generasi muda sehingga dapat melahirkan generasi muda yang cinta masjid/mushollah," jelas M Nasir.


M Nasir juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Siswa Taruna Al Jabbar, Ia berpesan agar kegiatan positif seperti ini terus dilakukan secara berkelanjutan.


Informasi yang diterima awak media, MA Plus Taruna Teknik Al Jabbar yang beralamat di jalan Garu I nomor 28, Kelurahan Harjosari I Kecamatan Medan Amplas merupakan Madrasah Aliyah yang berfokus mencetak siswa-siswi yang dipersiapkan untuk lolos masuk di Sekolah Kedisanan seperti Akpol, Akmil, STIN, STAN, STMKG, dan lainnya.


Selain itu juga berfokus mempersiapkan siswa-siswi untuk masuk TNI-POLRI dan berkarir di Penerbangan. MA Plus Taruna Teknik Al Jabbar juga dipersiapkan untuk mencetak siswa-siswi taruna untuk masuk Fakultas Kedokteran, PTN serta sebagai penghafal Al Quran. (son)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.