Kamis, 04 Januari 2024

M Nuh Dan UAS Sepakat Ajak Masyarakat Pilih Pemimpin Yang Baik

    Kamis, Januari 04, 2024  


PATIMPUS.COM -  Ribuan masyarakat mengikuti Tabligh Akbar yang digelar oleh Alumni Al-Azhar Kairo Mesir dan Pesantren Al-Muttaqin Bulan-Bulan Batubara bersama Ustad kondang Prof Dr KH Abdul Shomad Lc MA sebagai penceramah di lapangan Pasar Tradisional Bulan-Bulan, Lima Puluh Pesisir, Batubara, Kamis (4/1/2024).


Tabligh Akbar tersebut turut dihadiri para tokoh ternama Sumatera Utara (Sumut) di antaranya yaitu Prof Irwan Prayitno, Prof Usman Jakfar, Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) daerah pemilihan Sumut KH Muhammad Nuh MSP, Andi Pranata, Zainuddin Razali, Dr Abdullah Sani, Ust Ansory Siregar dan lainnya.


Dalam ceramahnya Ustad Abdul Somad (UAS)  sapaan akrab Prof Dr KH Abdul Shomad Lc MA mendoakan semoga kelak dari para santri Pesantren Al-Muttaqin Bulan-Bulan Batubara akan lahir pemimpin yang sholeh di tengah masyarakat.


UAS juga mendoakan agar keluarga-keluarga para jama'ah yang hadir menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah dan warohmah, serta dijauhkan dari kemaksiatan, narkoba dan hal-hal dapat yang merusak, ia juga merasa bahwa dirinya saat ini bukan sedang berceramah tapi lebih merasa seperti pulang kampung sebab asal usulnya memang dari Batubara.


Dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 14 Februari 2024 mendatang UAS berpesan dan mengajak para jama'ah agar memilih pemimpin dan wakil rakyat yang sholeh dan amanah, agar negeri ini lebih baik di masa yang akan datang.


" Semoga Kita dan keluarga kita yang hadir pada hari ini menjadi keluarga yang sakinah mawadah warohmah, dijauhkan dari kemaksiatan, narkoba dan hal-hal yang dapat merusak. Dalam menghadapi Pemilu 14 Februari 2024 mendatang agar memilih pemimpin dan wakil rakyat yang sholeh dan amanah, agar negeri ini menjadi lebih baik dimasa yang akan datang. in sya Allaah, Aamiin," harap UAS.


Dalam Tabligh Akbar tersebut juga diadakan penggalangan dana untuk Palestina. dalam donasi tersebut, ada peristiwa yang unik dan mengharukan yaitu ada anak yang membuka tabungannya sebesar Rp. 10 juta untuk di sumbangkan ke Palestina. 


Sementara itu, senator DPD RI perwakilan dari Sumatera Utara KH Muhammad Nuh MSP yang turut hadir pada Tabligh Akbar itu dalam sambutannya menyampaikan, agar kiranya masyarakat menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 14 Februari 2024 yang tinggal menghitung hari.


" Bahwa kurang lebih satu bulan 10 hari lagi, kita akan melaksanakan Pemilihan Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Marilah kita pilih yang terbaik untuk Indonesia yang lebih baik," ajak M. Nuh sapaan akrab KH. Muhammad Nuh, M.SP.


Selain itu, M. Nuh yang juga merupakan Wantim (Dewan Pertimbangan) MUI Sumut menyampaikan apresiasi kepada ribuan  masyarakat yang memenuhi lokasi kegiatan. 


" Meski suasana panas tapi hati tetap dingin, banyaknya peserta yang menggunakan atribut Palestina menginspirasi kita untuk tidak mengalah dengan keadaan. Israel yang dianggap hebat dan tak terkalahkan, ternyata lemah di hadapan para pejuang  Palestina, begitulah kita dalam berupaya untuk kebaikan dan perbaikan, jangan mengalah dengan adanya opini kalangan tertentu yang tidak boleh kalah, " jelas M. Nuh.


Pada kesempatan yang baik tersebut, Prof Usman Jakfar, Lc. MA sebagai tokoh Sumatera Utara asal Batubara, dalam sambutannya mengutip penjelasan Dr Yusuf Qardhawi, dalam menghadapi pilihan.


"Kita pilih yang terbaik. Jika semua punya kekurangan, maka pilihlah yang paling minim kekurangannnya," kata Usman Jakfar.


Usman Jakfar mengatakan bahwa bangsa ini perlu perubahan, melihat kondisi saat ini tidak baik-baik saja. "Kita ingin bangsa ini perlu perubahan, Apakah kondisi saat ini baik-baik saja," taya Usman Jakfar  yang langsung disambut hadirin dengan menjawab tidak baik-baik saja. (soni)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.