Minggu, 25 Februari 2024

Pembacaan Hasil Rekapitulasi 132 TPS di Kecamatan Besitang Selesai

    Minggu, Februari 25, 2024  


PATIMPUS.COM - Pembacaan rekapitulasi hasil pemilu 2024 berakhit Sabtu (24/02/2024) berjalan secara terbuka dan transparan yang dihadiri oleh masing-masing saksi dari partai politik peserta pemilu.


Acara digelar di halaman Depan dan halaman belakang Kantor Camat Besitang, Kabupaten Langkat, Sumut.


Pembacaan kertas Pleno berlangsung sejak Sabtu, 17 Februari 2024 yang dilaksanakan oleh PPS dan KPPS. Pembacaan kertas plano masing-masing PPS juga turut didampingi PPK dan diawasi Panwaslu dan disaksikan masing-masing saksi dari partai politik . 


Pembacaan hasil Pleno untuk Desa Halaban merupakan desa terbesar mencapai 21 TPS, Kelurahan Pekan Besitang 21 TPS. Disusul Kelurahan Bukit Kubu 18 TPS, Desa Bukit Selamat 16 TPS, Desa Bukit Mas 15 TPS, Desa Sekoci 12 TPS, Kelurahan Kampung Lama 10 TPS, Desa PIR ADB 9 TPS, Desa Sukajaya 7 TPS dari 9 Desa dan Kelurahan Se Kecamatan Besitang,


Sudarsono Ketua PPK Kecamatan Besitang didampingi Komisioner PPK Tengku Ardiansyah Bidang Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Suheri Padang Bidang Divisi Data dan Komisioner lainnya, kepada wartawan, Sabtu (24/02/2024) mengatakan, sebelum ditandatangan, hasil rapat pleno terbuka, akan dilakukan koreksi bersama guna meminimalisir jika ada kesalahan, dengan harapan mendapatkan hasil pleno yang baik.


Syahrizal Tanjung saksi pemegang mandat dari Partai Golkar terkait masa rapat pleno terbuka berjalan selama sepekan mengatakan, walaupun kegiatan ini berjalan santai hasil rapat pleno berjalan dengan baik.


"Wajar kalau ada masalah kecil tetapi pihak penyelengara PPK, PPS dan KPPS tetap diawasi Panwas sehingga bisa menyelesaikan masalah tampa ada keributan," sebut Syahrizal Tanjung. 



Sejak awal kegiatan sejumlah personil polisi dari Polsek Besitang tampak berjaga-jaga guna mengamankan jalannya rapat pleno terbuka yang sudah berjalan selama sepekan. 


Ardiansyah SPdi Ketua panwaslu Kecamatan Besitang mengatakan pengawasan ini merupakan bagian dari rangkaian yang harus dijalankan hingga akhir.


"Alhamdulillah Kecamatan Besitang melalui koordinasi yang baik serta seluruh saksi yang kooperatif menghadirkan suasana kondusif dalam proses pembacaan plano di Kecamatan Besitang ini," pungkasnya. (Raj)


Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.