Kamis, 21 Maret 2024

RS Haji Medan Raih TOP BUMD Award 2024

    Kamis, Maret 21, 2024  


PATIMPUS.COM - RSU Haji Medan Provinsi Sumatera Utara meraih penghargaan TOP BUMD Awards 2024 dengan kategori BUMD RSUD Bintang 5. 


Direktur RS Haji Medan Provinsi Sumut dr Rehulina Ginting MKes menerima langsung penghargaan tersebut di Dian Ballroom-Hotel Raffles Jakarta Lantai 11, Ciputra World, Jalan Prof DR Satrio, Nomor: 5 Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2024).


Rehulina mengucapkan syukur karena RS Haji Medan meraih TOP BUMD Awards 2024. 


"Alhamdulillah Rumah Sakit Haji Medan mendapatkan Award BUMD kemarin di Jakarta. Bukan RS Haji saja yang menerima, Pj Gubernur Sumut bapak Dr Hassanudin juga menerima penghargaan sebagai TOP Pembina BUMD 2024," kata Rehulina Ginting kepada wartawan, Kamis (21/3/2024).


Ia menyampaikan penilaian yang dilakukan tim juri kepada RS Haji Medan antara lain profil visi, misi, bisnis, statua BLUD dan BUMD. Tingkat kinerja RSUD/BLUD, pencapaian tingkat kinerja, kinerja keuangan 2022-2023, kinerja penjualan/layanan pelanggan.


Kemudian, tata kelola perusahaan, kinerja menejemen, tata kelola & teknologi informasi, perbaikan sistem/inovasi bisnis, kontribusi BLUD pemerintah daerah, kepemimpinan pencapaian direktur/CEO.


Ia mengakui dengan peraihan penghargaan ini, RS Haji Medan melangkah menuju kebaikan. Dimana seluruh SDM sudah bekerja aktif untuk membangun RS Haji Medan.


"Adanya perhatian dari BUMD ini, membuat kita makin giat untuk melakukan perubahan-perubahan dan inovasi-inovasi yang lebih baik sehingga kita bisa melayani pasien kita secara prima," katanya.


Ia menilai penghargaan ini tentunya merupakan kebanggaan dari Provinsi Sumut, karena RS Haji sudah mengerti bagaimana melayani masyarakat dengan baik. Semoga ini dapat terwujud seterusnya sehingga RS Haji mendapatkan posisi yang lebih tinggi sebagai rumah sakit Provinsi Sumut.


"Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran direksi dan seluruh subtural dan seluruh keluarga besar RS Haji Medan Provinsi Sumut. Ini adalah bukti kerja kita bersama untuk membangun kesehatan Sumut," ucapnya.


Seperti diketahui, TOP BUMD Awards adalah satu-satunya kegiatan corporate rating (penilaian kinerja BUMD), yang terbesar, paling membanggakan di Indonesia. 


TOP BUMD Awards merupakan penghargaan yang diberikan kepada BUMD-BUMD Terbaik di Indonesia termasuk BLUD dan Dinas yang terkait BUMD, atas Achievement (prestasi), Improvement (perbaikan), dan Contribution (Kontribusi) BUMD yang telah dilakukan, terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah. (don)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.