Selasa, 14 Mei 2024

AM Marpaung Bersyukur Diamanahkan Jadi Petugas Haji Daerah

    Selasa, Mei 14, 2024  


PATIMPUS.COM - Rasa syukur dan bahagia diungkapkan Abdul Manan (AM) Marpaung. Ia salah satu dari sekian banyak tenaga pembantu atau Petugas Haji Daerah (PHD) yang di amanahkan serta ikut berangkat haji pada rombongan Kelompok Terbang (Kloter) I jamaah haji asal Kabupaten Asahan.

"Yang pertama saya bersyukur ke hadirat Allah SWT sebab sebagai Petugas Haji Daerah (PHD) yang diberi kepercayaan untuk membawa jamaah haji dari Kabupaten Asahan yang tergabung dalam Kloter I," kata AM kepada awak media, di Asrama Haji Medan sebelum masuk ke bus untuk bertolak ke Bandara Kualanamu Deli Serdang, Senin (13/5/2024).

AM Marpaung berharap rombongan yang berangkat pada Kloter I sebanyak 360 jamaah dari mulai berangkat menuju tanah suci hingga kembali ke Tanah Air dalam keadaan selamat dan sehat.  

"Sebagai petugas saya berjanji Insya Allah akan memberikan pelayanan yang terbaik terhadap para jamaah, terkhusus jamaah lansia," tegas AM Marpaung yang kesehariannya bertugas sebagai Danramil Medan Sunggal dan menyandang pangkat Kapten INF.

Selanjutnya, kata AM lagi, pembekalan yang sudah mereka terima sebagai PHD saat mengikuti Bimtek di Kemenag Sumut adalah aplikasi sejumlah kejadian di Saudi Arabia. Mulai dari kematian, protes-protes dan banyak hal yang sudah dipraktekkan dan bagaimana cara mengatasinya. 

"Insya Allaah kalau bisa jangan terjadi, kalaupun terjadi juga sudah ada bahan dan cara untuk mengatasi dan menyelesaikan kejadian kejadian tersebut. Hanya keikhlasanlah yang harus ditanamkan dalam hati. Kalau sudah ikhlas, tidak ada yang berat dalam mengerjakannya. Harapan saya kepada sesama petugas dan jamaah balek seperti yang sampaikan tadi yaitu keikhlasan kita bekerja dengan hati," tutup komandan ini. (Soni)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.