Minggu, 02 Juni 2024

Hadiri Muscab Pemuda Katolik, Barry Simorangkir : Pentingnya Gen Z Untuk Mengubah Mindset Di Era Digital

    Minggu, Juni 02, 2024  


PATIMPUS.COM - Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara Barry Simorangkir menghadiri Musyawarah Cabang Pemuda Katolik, tepat pada hari lahirnya Pancasila di Gedung Catholic Center Medan. Sabtu (1/6/2024).

Dalam kesempatan yang berbahagia tersebut, Barry Simorangkir menyampaikan ceramah singkat berupa diskusi publik dengan tema 'Spiritualitas Gen Z Menghadapi Era Digital'.

Barry yang juga seorang ahli teknologi komputer lulusan Chicago University, Amerika Serikat ini menekankan pentingnya gen z merubah mindset dalam mengaktualisasi diri di era teknologi komunikasi yang mengubah perilaku manusia secara revolusioner. 

"Terimakasih atas sambutan dan ramah tamah saudara-saudara Pemuda Katolik, sedikit saya berpesan sebagai Gen Z pentingnya kita merubah mindset agar kita bisa mengaktualisasikan diri kita di era teknologi komunikasi saat ini sehingga kita bisa mengubah perilaku manusia khususnya diri sendiri secara revolusioner," pesan Barry.


Barry juga menjelaskan kepada peserta musyawarah cabang pemuda katolik tentang program Smart City. Ia menekankan untuk dapat mewujudkan program Smart City harus dimulai dari perubahan mindset diri.

"Kita punya program Smart City yang sudah kita jalankan lama di sejumlah Kabupaten/Kota di Indonesia, untuk bisa mewujudkan program Smart City ini harus dimulai dari merubah mindset kita. Kita harus bersikap kritis terhadap realitas sosial yang kita hadapi, tidak semata-mata adaptif dengan kondisi yang tidak manusiawi," jelas Barry.

Selain itu, Barry juga menekankan pentingnya bagaimana seseorang itu harus memanusiakan manusia dengan cara manusiawi. 

Diskusi tersebut berlangsung menarik  dan penuh keakraban dengan sejumlah pertanyaan dari peserta musyawarah yang menyampaikan beberapa pokok pokok pertanyaan seputar konsep mewujudkan Smart City itu. 

Usai acara musyawarah, Barry Simorangkir pun berkesempatan foto bersama dengan peserta musyawarah dan sekaligus Barry diberikan sertifikat penghargaan telah mengisi diskusi publik. (Soni)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.