Kamis, 14 Januari 2021

Derby Pertamanya, Mkhitaryan Semangat Sambut Lazio

    Kamis, Januari 14, 2021  




PATIMPUS.COM - Gelandang Roma Henrikh Mkhitaryan antusias menyambut derby pertamanya melawan Lazio di Liga Italia pekan ini. 


Duel Derby della Capitale Lazio vs Roma akan tersaji di pekan ke-18 Liga Italia, Sabtu (16/1/2021) dinihari WIB, di Stadion Olimpico Roma.


Bagi Mkhitaryan, ini akan jadi pertandingan derby pertamanya selama berseragam Roma. Pada musim 2019/2020 lalu, pemain berkebangsaan Armenia itu tak sempat mencicipi atmosfer derby Roma.



Pada Derby della Capitale jilid pertama musim lalu di awal September 2020, Mkhitaryan belum gabung Roma. Sementara pada laga derby di paruh kedua musim lalu, eks pemain Arsenal dan Manchester United itu tak bisa tampil karena cedera.


Meski baru akan memainkan pertandingan derby Roma pertamanya, Mkhitaryan tahu persis makna laga ini untuk fans. Dia pun menyerukan kesiapan tim untuk menghadapi Lazio.


"Saya tidak suka menonton pertandingan-pertandingan lama. Saya dengar teman-teman setim membicarakannya, tapi Anda tidak butuh banyak kata untuk memberi tahu seorang pemain maknanya. Kami siap tempur," ujar Mkhitaryan kepada LaRepubblica seperti dilansir situs resmi klub.


Henrikh Mkhitaryan menuju derby Roma dalam performa yang impresif. Sejauh ini, gelandang berusia 31 tahun itu sudah menyumbang delapan gol dan delapan assist dalam 17 kali penampilan di Liga Italia.


Mkhitaryan menegaskan performanya yang apik itu tak lepas dari rasa nyaman yang dia rasakan sejak gabung Roma.


"Itu (gabung Roma) adalah kesempatan buat saya untuk menunjukkan bahwa saya masih bisa main di level tinggi," ucap Mkhitaryan.


"Roma percaya kepada saya, dan dari bagaimana saya bermain saat ini, saya akan bilang saya bahagia di sini," katanya menegaskan.


Henrikh Mkhitaryan pindah ke AS Roma dari Arsenal pada musim panas 2019 dengan status pinjaman. Sejak awal musim 2020/2021, Mkhitaryan gabung Roma dengan status permanen usai memutus kontraknya dengan The Gunners. (don/dtk)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.