Kamis, 21 Januari 2021

PKS Sebut Calon Kapolri Sigit Prabowo Cerdas Dan Bertangan Dingin

    Kamis, Januari 21, 2021  

Photo : DPR.dok




PATIMPUS.COM - Dua Polisi Wanita (Polwan) yang mendampingi Calon Kapolri baru, Komjen Listyo Sigit Prabowo, menjadi perhatian anggota Komisi III PKS, saat menjalani uji kelayakan dan kepatutan di gedung DPR RI Senayan, Rabu (20/1/2021).


Selama mengikuti uji kelayakan dan kepatutan, Komjen Listyo Sigit Prabowo didampingi sejumlah jajaran pejabat Polri. Diantaranya Wakapolri Komjen Gatot Eddy, Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto, hingga Kapolda Aceh Komjen Irjen Pol Wahyu Widada, dan Kapolda Sulut Irjen Panca Putra Simanjuntak terlihat mendampingi Sigit.


Namun, dua Polwan yang turut mendampingi Sigit, mendapat perhatian dari Anggota Komisi III Fraksi PKS Dimyati Natakusumah. Salah satunya yakni Iptu Novita.


Saat mengawali pertanyaan ke Sigit, Dimyati memuji adanya dua Polwan berkerudung yang mendampingi Sigit. Dia menilai keberadaan dua Polwan itu menujukkan kecerdasan seorang Listyo Sigit. 


"Ada bapak Wakapolri beserta jajarannya saya seneng Pak, tim bapak ini ada Polwan berjilbab dua. Ini tanda-tanda bapak cerdas ini, ini kami sudah terpesona," kata Dimyati di Gedung DPR, Senayan.


Dalam kesempatan itu, ia juga sempat memuji Sigit yang dianggap merupakan seorang polisi yang cerdas dan bertangan dingin. 


"Pak Sigit ini polisi yang cerdas dan bertangan dingin dengan beliau semua tangan beres. Pernah tadi pimpinan polisi di tingkat kecamatan dan Kapolda Banten saya warga Banten jadi tahu sepak terjang bapak," ujarnya. 


Saat ini, komisi III DPR telah menyepakati Sigit menjadi Kapolri pengganti Idham Azis. Selanjutnya, keputusan akan dibawa ke rapat paripurna DPR untuk mendapatkan persetujuan akhir sebelum Sigit dilantik Presiden Jokowi. (don/kum)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.