Rabu, 10 Februari 2021

Gaji 9 Bulan Belum Cair, Nakes Covid-19 Pirngadi Demo

    Rabu, Februari 10, 2021  



PATIMPUS.COM - Terhitung sejak Mei 2020 hingga Januari 2021, gaji Tenaga Kesehatan (Nakes) yang melayani pasien Covid-19 di RSUD dr Pirngadi Medan belum dicairkan.


Akibatnya puluhan Nakes Covid-19 tersebut menggelar aksi unjukrasa di rumah sakit milik Penko Medan tersebut, Rabu (10/2/2021).


Dengan memakai Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, para Nakes tersebut berorasi sambil memegang poster bertuliskan "Tolong Kami, Bayarkan Gaji Covid-19!! Dari Bulan Mei 2020 S/D Januari 2021".


Salah Sasaran


Menanggapi hal ini, Kabag Hukum dan Humas RSUD dr Pirngadi Medan Edison Perangin-angin mengatakan, aksi unjukrasa tersebut salah alamat.


“Mereka merasa RS yang tidak membayar uang Nakes Covid-19 itu. Padahal kita hanya mengusulkan nama-namanya ke Dinas Kesehatan, baru Dinas Kesehatan Medan yang mentransfer langsung ke rekening mereka. Bulan Maret dan April 2020 sudah dibayar, selanjutnya belum,” kata Edison.


Sedangkan gajinya sebagai pegawai, sudah dibayar RSU Pirngadi Medan. “Kalau gaji baru bulan Januari yang belum dibayar,” imbuhnya.


Dijelaskannya, baru-baru ini dirinya sudah menjelaskan ke Nakes, jika gaji layanan Covid-19 bukan kewenangan pihak RS. 


“Menyampaikan aspirasi wajar ya, tapi udah saya terangkan itu dua hari yang lalu,” tambahnya sembari memastikan pelayanan Covid-19 tidak terganggu karena penyampaian aspirasi dilakukan sebentar. (don)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.