Selasa, 02 Februari 2021

Jenderal Ini Disebut Ingin 'Kudeta' AHY dari Partai Demokrat Untuk Pencapresan 2024

    Selasa, Februari 02, 2021  


PATIMPUS.COM - Terungkap sudah siapa orang dekat Jokowi yang ingin mengkudeta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketum Partai Demokrat.


Kepala Bappilu Demokrat, Andi Arief, mengungkap, sosok jenderal yang dekat sama Jokowi tak lain adalah Kepala Kantor Staf Presiden (KSP), Moeldoko.


Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, pernyataan ini bukan tanpa alasan dan bukti. Ada sejumlah saksi dari kader bahwa Moeldoko memang ingin mengambil alih Demokrat.


"Berdasarkan pengakuan, kesaksian, dari BAP sejumlah pimpinan tingkat pusat maupun daerah Partai Demokrat yang kami dapatkan, mereka dipertemukan langsung dengan KSP Moeldoko yang ingin mengambil alih kepemimpinan Partai Demokrat secara inkonstitusional untuk kepentingan pencapresan 2024," kata Herzaky dalam keterangannya, Senin (1/2/2021).


"Ini bukan soal Demokrat melawan Istana, atau Biru melawan Merah. Ini soal penyalahgunaan kekuasaan dengan mencatut nama Presiden,"  lanjut dia.  

Herzaky mengatakan, sebenarnya Demokrat ingin terlebih dulu tahu respons Presiden Jokowi usai AHY memberi surat sebelum mengungkap identitas Moeldoko.


"Kami mendapat info kalau Bapak Presiden sudah membaca surat dari kami," ujar dia. (don/kum)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.