Jumat, 12 Februari 2021

Seluruh KDH Di Sumut Fokus Pulihkan Ekonomi.

    Jumat, Februari 12, 2021  



PATIMPUS.COM - Seluruh bupati dan walikota se Sumut diinstruksikan untuk fokus pada upaya pemulihan ekonomi dan penegakan protokol kesehatan (prokes) di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda.


Sebab, hal tersebut merupakan amanat langsung Presiden RI Joko Widodo untuk seluruh provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia.


Instruksi tersebut disampaikan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi kepada seluruh Bupati dan Walikota Se Sumut dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Perkembangan Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kabupaten/Kota se Sumut secara.


Dalam rakor tersebut Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi diwakili Kadis Kesehatan Kota Medan Edwin Effendi yang mengikuti virtual di Command Center, Balai Kota Medan, Kamis (11/2/2021).


"Pada kuartal pertama ini, sesuai instruksi dan arahan Bapak Presiden, seluruh provinsi dan kabupaten/kota harus berupaya memulihkan prekenomian masing-masing. Caranya dengan mengoptimalkan belanja modal," kata Gubsu.


Selain itu, lanjut Gubsu, bupati dan walikota harus ikut serta memperhatikan penyaluran bansos sehingga berjalan sesuai dengan harapan dan tepat sasaran. "Berkaitan dengan dana desa atau kelurahan, peruntukannya harus dilakukan dengan padat karya sehingha perekonomian desa dapat pulih, bangkit dan berkembang," tambahnya.


Agar angka kasus Covid-19 di Sumut dapat dikendalikan dan dihentikan, Gubsu mengingatkan seluruh bupati dan wali kota untuk gencar memperhatikan dan mengingatkan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan. "Turun ke lapangan, optimalkan seluruh perangkat hingga ke tingkat desa dan kelurahan. Perkuat koordinasi agar pandemi ini dapat segera diakhiri," tegasnya. (don/hpm)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.