Jumat, 02 April 2021

Jumlah Bertambah, Medan Keluar Dari Zona Merah

    Jumat, April 02, 2021  

photo : Humas Pemko Medan


PATIMPUS.COM - Kota Medan dinyatakan keluar dari zona merah (resiko tinggi) penyebaran virus corona. Hal itu berdasarkan pembobotan skor dan zonasi resiko oleh Satgas Penangan Covid-19 Pusat per 28 Maret 2021.


"Untuk Kota Medan sendiri sebagai daerah dengan kasus terbanyak mencatat, total kasus konfirmasinya kini telah mencapai 14.427 usai didapatkan 42 kasus baru. Dari jumlah itu, 12.844 diantaranya sembuh usai bertambah 51 orang dan 437 meninggal usai bertambah satu orang. Oleh karena itu, kasus aktif yang ada di Kota Medan saat ini mencapai 1.146 orang," terang Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Sumatera Utara, dr Aris Yudhariansyah, kepada wartawan Jumat (2/4/2021).


Aris menyampaikan, jumlah kasus Covid-19 yang ada di Provinsi Sumut kini telah mencapai 27.484 orang. jumlah itu didapatkan setelah kembali diperoleh penambahan 61 kasus baru dari 3 Kabupaten/Kota. 


"Ketiganya yakni, Medan dengan 42 orang, Deliserdang 17 orang dan Asahan dua orang," ungkapnya.


Sementara itu, terhadap angka kesembuhan, Aris menjelaskan, jumlahnya saat ini sebanyak 24.163 orang setelah didapatkan penambahan sebanyak 81 orang dari 9 Kabupaten/Kota.


Dia memaparkan, dareah itu masing-masing Kota Medan dengan 51 orang, Deliserdang 18 orang, Tebing Tinggi tiga orang, Siantar, Sibolga dan Labura dua orang, serta Binjai, Simalungun dan Sergai satu orang.


Sedangkan untuk angka kematian, Aris menyebutkan, jumlahnya kini ada 915 orang setelah didapatkan penambahan satu kasus dari Kota Medan. Kemudian untuk diagnosa suspek, saat ini terdapat 837 orang setelah bertambah 38 orang.


"Sehingga dari data tersebut diketahui jika saat ini terdapat 2.406 kasus aktif yang kini sedang menjalani perawatan isolasi baik di rumah sakit maupun mandiri," tandasnya.


Informasi yang disampaikan melalui laman covid19.go.id/peta-risiko, di Provinsi Sumut saat ini hanya terdapat 6 daerah yang berzona orange (resiko sedang) yaitu Kota Medan, Deliserdang, Dairi, Karo, Binjai dan Pematang Siantar.


Sedangkan untuk zona kuning (risiko rendah) terdapat sebanyak 24 Kabupaten/Kota, yakni Tanjung Balai, Tebing Tinggi, Pakpak Bharat, Samosir, Tapteng, Nias, Tobasa, Paluta, Labusel, Sibolga, Sergai, Batubara, Padang Lawas, Labuhanbatu, Mandailing Natal, Gunung Sitoli, Tapsel, Simalungun, Labura, Padangsidimpuan, Humbahas, Asahan, Taput dan Langkat. 


Berikutnya untuk zona hijau, masih terdapat 3 daerah di Kepulauan Nias. Masing-masing Nias Barat, Nias Utara serta Nias Selatan. (don)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.