Jumat, 02 April 2021

Gak Sampai Sehari, Pengendara Fortuner Berpistol Diringkus Polisi

    Jumat, April 02, 2021  


PATIMPUS.COM - Tak butuh berlama-lama bagi polisi untuk meringkus pengendara Toyota Fortuner B 1673 SJV yang mengacungkan pistol usai menabrak seorang cewek mengendarai sepeda motor, di perempatan Jalan Baladewa, Jakarta Timur, Jumat (2/4/2021) dinihari.


Pasalnya, Polda Metro Jaya berhasil membekuk MFA, di sebuah mall di Jakarta Selatan, Jumat (2/4/2021) Siang. Polisi pun memboyong pria tersebut ke markas komando.


Kabid Humas Polda Metro Jaya,  Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan, proses penangkapan bermula dari upaya polisi melakukan pelacakan kendaraan B 1673 SJV, lalu tim dari Ditlantas Polda metro Jaya dan Ditkrimum (Jatanras) melakukan pelacakan. Dari situ kemudian diketahui kendaraan tersebut beralamat di daerah Jakarta Selatan.


“Tim Kemudian bergerak kesana, melakukan pengejaran terhadap pelakunya,” ungkap Kombes Pol Yusri Yunus dalam pernyataan di instagram, Jumat (2/4/2021) petang.


Kombes Yusri menyebutkan, pada saat sampai di kediaman, pengendara mobil fortuner tersebut tidak di tempat. Tapi melalui orangtuanya kepolisian akhirnya mengetahui posisi yang bersangkutan.


“Yang bersangkutan kita amankan di salah satu parkiran mall di Jakarta Selatan. Kemudian sekarang sudah kita hadirkan di Polda Metro,” tegasnya.


Saat ini polisi masih melakukan pendalaman terhadap sopir berinisial MFA itu.


Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat seorang pengendara mobil Fortuner bernomor polisi B 1673 SJV membuka kaca lalu meneriaki sejumlah pengendara motor.


Pengendara mobil tersebut tampak memegang sepucuk senjata dan kemudian mengacungkannya kepada para pemotor di lokasi.


Kronologi


Dalam keterangan video dijelaskan bahwa pengendara mobil tak terima diberhentikan oleh pengendara lain karena diduga menabrak seorang pengendara motor hingga jatuh.


Yusri mengungkap Fortuner B 1673 itu melintas di perempatan jalan dalam kondisi trafic light merah. Ia sempat menabrak seorang ibu pengendara sepeda motor.


“Lalu pengendara fortuner marah-marah kemudian mengeluarkan senjata api,” terang Yusri.


Dijelaskannya, sempat ada beberapa masyarakat termasuk ojek online yang coba membantu wanita tersebut dan menghentikan kendaraan. Tapi kemudian mobil tersebut melaju pergi meninggalkan korban.


“Lalu ada masyarakat yang memvideokan. Inilah yang kemudian viral di media sosial. Kami masih mendalami dari tim lalulintas juga mendalami olah TKP dan sudah memeriksa beberapa saksi. Polda Metro jaya masih mendalami pengendara berinisial MFA,” jelasnya. (don/dig)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.