Senin, 24 Mei 2021

BKKBN Sumut Apresiasi Capaian PK 21 Pakpak Bharat Tertinggi di Sumut

    Senin, Mei 24, 2021  


PATIMPUS.COM - Bersama dengan Tim Monev BKKBN Sumut, Plt Kepala Perwakilan BKKBN Sumut, Sahidal Kastri, berkunjung ke Pakpak Bharat, Kamis (20/5/2021).

Sahidal Kastri beserta rombongan berkesempatan bertemu dengan Franc bernhard tumanggor dan Mutsyuhito Solin selaku bupati dan wakil bupati Kabupaten Pakpak Bharat.

Dalam Pertemuan kali ini, Sahidal kastri berterima kasih dan mengapresiasi pemerintah Pakpak Bharat telah mendukung pendataan keluarga 2021 yang masih berjalan sampai tanggal 31 Mei 2021

Tidak hanya Pendataan Keluarga 2021, saat ini stunting menjadi perhatian pemerintah Indonesia termasuk BKKBN yang ditetapkan menjadi koordinator penurunan angka stunting. Franc selaku Bupati Pakpak Bharat melaporkan bahwa angka stunting saat ini mencapai 26,8% di Pakpak Bharat.

Telah dilakukan upaya-upaya Pemkab Pakpak Bharat saat ini salah satunya  melakukan penyuluhan di setiap posyandu melalui kader, melalui petugas di puskesmas dan bidan di desa.


Penyuluhan yang dilakukan dengan menggaungkan pemberian makanan tambahan, pemberian asi eksklusif. Pemberian asupan-asupan yang dapat meningkatkan status gizi pada ibu hamil dimasa seribu Hari Pertama Kehamilan (1000HPK).

Sebagai perwakilan BKKBN di Sumatera Utara, Sahidal Kastri siap mendukung dan membantu program yang telah direncakan pemerintah pakpak bharat dalam mengurangi stunting.

“BKKBN Sumut siap membantu dan mendukung program-program yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Pakpak Barat untuk mengurangi angka stunting. Saya berharap kita sama-sama berupaya untuk menurunkan angka stunting. Karena stunting saat ini menjadi focus perhatian pemerintah dan merupakan masalah kita bersama,” ucap sahidal

Beranjak dari kantor Bupati Pakpak Bharat, Sahidal dan tim Monev BKKBN Sumut bertemu dengan para kader pendata dan penyuluh di aula kantor dinas PPKB. Beliau sangat mengapresiasi kinerja yang dilakukan para kader dalam pendataan keluarga 2021 di Pakpak Bharat.

Berdasarkan monitoringpk21.bkkbn.go.id, Kabupaten Pakpak Bharat menjadi peringkat tertinggi di sumatera utara dalam capaian target  pendataan per tanggal 20 mei 2021 mencapai 81%. Metode pendataan yang dilakukan di pakpak bharat 100% menggunakan metode capi atau dengan metode smartphone. 

Capaian Pakpak Barat ini tidak lepas dari Kegigihan para kader pendata untuk mendata setiap hari dan terus mengejar target agar pendataan keluarga dapat sukses di Pakpak Bharat. Sahidal selaku Plt Kaper BKKBN Sumut mengharapkan para kader tetap semangat dan meningkatkan kinerja nya sehingga capaian target pendataan keluarga di Kabupaten Pakpak Bharat dapat terus meningkat sampai tanggal 31 mei 2021.

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.