Kamis, 13 Mei 2021

Lebaran Pertama, Air Sungai Deli Rendam Pemukiman Warga

    Kamis, Mei 13, 2021  



PATIMPUS.COM - Warga yang bermukim di pinggiran Sungai Deli dikejutkan dengan kedatangan air sungai secara tiba-tiba, padahal saat itu tidak ada hujan yang turun.

Berdasarkan keterangan warga Kampung Aur, Medan, air Sungai Deli meluap sekitar jam 02.00 WIB, Kamis (13/5/2021) dinihari, saat umat Islam menyambut hari kemenangan Idul Fitri, 1 Syawal 1442 H.

"Alhamdulillah, Medan yang berkah. Baroqahlah warga Kampung Aur. Banjir di 1 Syawal 1442 H," tulis akun facebook Irsan Tanjung bin Alinoor.

Ketinggian air mencapai setengah meter atau setinggi lutut orang dewasa dari halaman rumah dan menggenangi sebagian rumah warga. Padahal warga sebelumnya sudah membersihkan rumahnya guna menyambut Lebaran.

Hingga berita ini dimuat, air Sungai Deli belum surut dan masih menggenangi pemukiman warga. Kemungkinan air Sungai Deli akan semakin meninggi, mengingat curah hujan di pegunungan sangat tinggi.

"Kalau air sungai banjir padahal di sini tidak hujan, berarti ini banjir kiriman dari pegunungan. Kalau Kota Medan hujan, belum pernah air Sungai Deli meluap," sebut Zulfikar warga Sei Mati, Medan.

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.