Rabu, 05 Mei 2021

Pangdam I/BB : Mudik Bisa Picu Lonjakan Covid-19 Seperti di India

    Rabu, Mei 05, 2021  



PATIMPUS.COM - Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin mengingatkan masyarakat agar tak mudik pada Idulfitri 1442 H. Aturan ini semata-mata supaya kasus Covid-19 tak melonjak. 


Penegasan tersebut disampaikan Pangdam ketika bersilaturahmi dengan insan pers wilayah Medan di Serambi Kehormatan Makodam I/BB, Rabu (5/5/2021).


Disebutkan Pangdam, pemahaman mengenai dilarang mudik harus disosialisasi secara terus menerus kepada masyarakat. Supaya masyarakat teredukasi dan tidak terjadi lonjakan kasus covid-19 seperti di India.


"Mari jaga diri kita, keluarga dan lingkungan kita dari covid-19. Tetap disiplin dalam melaksanakan prokes (protokol kesehatan) covid-19," ungkapnya. 


Jenderal bintang dua ini menambahkan Kodam I/BB dan Polda Sumut telah menggelar Ops Pengamanan Ketupat Toba 2021. Kodam I/BB, katanya, telah menyiapkan personel sesuai dengan rencana operasi. "Kalau tidak salah (personel) yang dipersiapkan 1.200 orang," beber Pangdam. 


Lanjut dikatakan Pangdam, seluruh personel yang dikerahkan dalam aktifitasnya tetap melaksanakan kegiatan Ops Penegakan Disiplin Prokes Covid-19.


"Dan juga semua satuan kami stand by. Sehingga secara sumber daya, maupun alat perlengkapan, peralatan dan sistem alat utama senjata kami siap," tandasnya. 

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.