Kamis, 06 Mei 2021

Tundukkan Real Madrid 2:0, Chelsea Tantang Manchester City di Final

    Kamis, Mei 06, 2021  



PATIMPUS.COM - Dua gol Chelsea ke gawang Real Madrid memastikan klub asal London itu menantang Manchester City di Final Liga Champion di Istanbul, Turki.


The Blues diprediksikan menang mudah atas Real Madrid dalam pertandingan semifinal leg kedua, Kamis (6/5/2021) jam 02.00 wib, di Standford Bright Stadion, karena Chelsea berhasil menahan imbang 1-1 di kandang Madrid pekan lalu.


Dengan demikian, Timo Werner dkk hanya butuh hasil imbang 0-0 untuk ke final. Di sisi lain, Los Blancos butuh kemenangan atau hasil imbang dengan minimal 2 gol.


Menurunkan trio Eden Hazard, Karim Benzema, dan Vinicius, Real Madrid tampil lebih agresif begitu babak pertama dimulai. Di menit kelima mereka sudah mendapat peluang lewat tendangan bebas Toni Kroos yang sayangnya masih bisa diatasi lini belakang The Blues.


Menit ke-11, Kroos kembali membuang peluang setelah tendangan kerasnya masih bisa digagalkan Edouard Mendy.


Tujuh menit kemudian, justru Chelsea yang akhirnya mencuri gol lebih dulu lewat Timo Werner usai menerima umpan silang Ben Chilwell. Namun, gol tersebut akhirnya dibatalkan karena offside.


Menit ke-26, Real Madrid lagi-lagi harus gigit jari setelah tembakan keras Karim Benzema dari luar kotak penalti bisa digagalkan Mendy lewat penyelamatan spektakuler.


Gol! Dua menit kemudian di menit ke-28, Chelsea akhirnya membuka skor di laga ini. Memanfaatkan tendangan congkel Kai Havertz yang membentur mistar, Timo Werner sukses menyundul bola ke gawang kosong. The Blues unggul 1-0.


Butuh 2 gol untuk lolos ke final, Los Blancos tampil lebih agresif. Menit ke-36, mereka kembali mendapat peluang lewat Karim Benzema. Sayangnya, sundulannya lagi-lagi digagalkan Edouard Mendy yang tampil gemilang.


Madrid pun terus menyerang. Namun, hingga babak pertama berakhir, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Werner dkk.


Babak Kedua


Baru dua menit babak kedua dimulai, Chelsea nyaris saja memperlebar keunggulan. Sayangnya, sundulan Kai Havertz usai menerima crossing Cesar Azpilicueta masih membentur mistar gawang.


Menit ke-52, giliran Thiago Silva yang membuang peluang setelah sundulannya memanfaatkan tendangan bebas Chilwell melambung di atas gawang Courtois.


Semenit kemudian, kerja sama apik pemain The Blues sukses membuat Mason Mount berhadapan satu lawan satu dengan Courtois. Sayangnya, tembakan Mount justru melambung tinggi dari sasaran.


Nyaris! Di menit ke-59, Kai Havertz untuk ketiga kalinya membuang peluang emas. Berhadapan satu lawan satu dengan Courtois, sepakan mendatarnya masih membentur kaki sang penjaga gawang.


Buntunya serangan membuat Zinedine Zidane melakukan dua pergantian sekaligus di menit ke-63, dengan memasukkan Marco Asensio dan Federico Valverde, menggantikan Vinicius dan Ferland Mendy.


Menit ke-65, N’Golo Kante mendapat kesempatan emas usai menerima umpan Timo Werner dalam serangan balik cepat. Beruntung bagi Real Madrid, Thibaut Courtois kembali membuat penyelamatan gemilang.


Semenit kemudian, Thomas Tuchel menarik keluar Timo Werner dan memasukkan Christian Pulisic. Namun, pergantian itu tak mengurangi dominasi The Blues. Di sisi lain, Real Madrid kesulitan menggalang serangan ke lini belakang Chelsea.


Gol! Menit ke-85, Chelsea akhirnya sukses menggandakan keunggulan. Memanfaatkan umpan tarik Christian Pulisic, Mason Mount sukses menceploskan bola ke gawang Los Blancos dan mengubah skor menjadi 2-0.


Gol Mount nyatanya menjadi gol terakhir di laga tersebut. Chelsea pun menutup laga dengan kemenangan 2-0 atas Real Madrid berkat penampilan yang dominan, dan lolos ke final Liga Champions dengan agregat 3-1 dan akan bertemu Manchester City.


Susunan pemain :


Chelsea (3-4-3): Mendy; Christensen, Silva, Rudiger; Azpilicueta, Kante, Jorginho, Chilwell; Havertz, Werner, Mount.


Real Madrid (4-3-3): Courtois; Nacho, Militao, Ramos, Mendy; Kroos, Casemiro, Modric; Vinicius, Benzema, Hazard.

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.