Selasa, 04 Mei 2021

Sejak 29 April, Tiga CCTV Kesawan City Walk Mendadak 'Hilang'

    Selasa, Mei 04, 2021  


PATIMPUS.COM - Entah apa sebabnya, tiga kamera pemantau (CCTV) yang di pasang di tiga lokasi Kesawan City Walk (KCW) sudah tidak beroperasi lagi alias hilang mendadak.


Pantauan wartawan, Senin (3/5/2021), dIlihat dari aplikasi CCTV Kota Medan, ada tiga titik CCTV yang dipasang oleh Dinas Perhubungan Meda di kawasan KCW L, yakni di Kesawan Pemuda, Kesawan Tiptop dan Kesawan Lonsum.


Namun ketiga tayangan tersebut menampakan gambar pencitraan pada tanggal 29 April 2021, sedangkan hasil dari CCTV di lokasi lain tetap update setiap hari.




Tentu hal ini menjadi tanda tanya, kenapa tayangan di tiga lokasi KCW tersebut tidak update setiap hari. Apakah Pemko Medan berusaha menutupi kerumunan yang terjadi di KCW?


Ketika coba dikonfirmasi ke Kepala Dinas Perhubungan Medan, Iswar, panggilan teleponnya tidak aktif.


Sebelumnya sempat viral beredarnya photo CCTV suasana Kesawan City Walk yang penuh lautan manusia. Padahal saat ini pemerintah sedang gencar melakukan pembatasan aktifitas masyarakat untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).


Viralnya photo tersebut mendapat kecaman warga, bahkan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi ikut mengkritisi kerumunan di KCW tersebut.


Anehnya, meski pun KCW menjadi arena lautan manusia, Kepala Dinas Kesehatan Medan, Edwin Effendi dicopot dari jabatannya. Tak lama kemudian Kota Medan mendadak keluar dari Zona Merah.



Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.