Minggu, 13 Juni 2021

PKS Medan Maimun Temu Ramah Dengan PRM Aur

    Minggu, Juni 13, 2021  

 


PATIMPUS.COM - Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Aur menyambut ramah kedatangan Dewan Pengurus Cabang Partai Keadilan Sejahtera (DPC PKS) Medan Maimun di Jalan Syahbandar pada Jumat (11/6/2021).

Hadir dalam pertemuan tersebut Jihad Tanjung selaku Ketua PRM AUR, Jaya Dwipa Tarigan, Ir Zulkifli Mandai selaku Majelis Ekonomi, Penasehat Ranting Muhammadiyah Aur HM Ridwan Piliang serta Bendahara Muhammadiyah Medan Syafri Tanjung. 

Sedangkan dari DPC PKS Medan Maimun, turut hadir Sekretaris DPC PKS Maimun Hendra, Para Ketua Ranting Se Kecamatan Medan Maimun serta pengurus Dewan Pengurus Ranting (DPRa) PKS Aur.

HM Ridwan Piliang selaku Penasehat Ranting Muhammadiyah Aur, mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka Silaturrahim Kebangsaan PKS yang bertujuan untuk mengajak PRM Aur bersatu demi Kemajuan Kota Medan khususnya wilayah Kecamatan Medan Maimun khususnya di Kelurahan Aur. 

Selain itu silaturrahim juga bisa sebagai diskusi tentang isu-isu dan persoalan bangsa, mencari solusi dan menerima masukan-masukan serta ide terbaik demi mewujudkan Medan kota yang nyaman, damai serta membawa berkah bagi masyarakatnya.

Pertemuan ini banyak membahas dan mengangkat persoalan yang terjadi di wilayah Kelurahan Aur khususnya di Kampung Aur, seperti Ekonomi Kreatif, Banjir Sungai Deli, Rumah Susun dan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Kelurahan Aur ini.

Dari Pimpinan Muhammadiyah Ranting Aur sendiri banyak memberikan masukan dan ide-ide persoalan dan isu khususnya tentang KUBE dan Madrasah.

HM Ridwan Piliang, mengharapkan sudah saatnya Aur Bersatu dalam membangun program untuk kemajuan wilayah Aur sendiri, seperti bersatu dalam membangun Ekonomi Kreatif, dan membentuk KUBE Kelurahan Aur.

Sementara Jihad Tanjung Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Aur mengatakan, Silaturahim PKS ini bisa berkesan dengan tindakan-tindakan nyata, jangan haya sebatas pembahasan saat ini saja.

"Saya berharap setelah adanya masukan pada pertemuan ini, ada feedback yang konkrit dari  pertemuan silaturahim kebangsaan, kedepannya ada action nyata. jangan hanya sebatas pembahasan saja,"  ujar Jihad.

Sementara itu Hendra selaku Sekretaris DPC PKS Medan Maimun menyampaikan salam persaudaraan dari Ketua PKS Maimun yang tidak bisa hadir dikarenakan kurang sehat. 

"Saya menyampaikan salam dan permohonan maaf dari Ketua Ismalik, Beliau berhalangan hadir dikarena kondisi sedang kurang sehat. Beliau menyampaikan rasa terimakasih atas sambutan baik dari Pengurus Ranting Muhammadiyah Aur," ujar Hendra.

Hendra juga menyampaikan masukan pengalaman PKS dalam hal KUBE. Dia memaparkan dalam hal KUBE Aur jika dibentuk ada beberapa hal yang perlu diperhatikan yaitu KUBE harus ada pengurus yang jelas, Apa Usaha yang mau dibuat, RAB (Rancangan Anggaran Biaya) harus dipelajari dengan baik agar tepat sasaran, karena KUBE memberikan berupa barang yaitu alat atau benda usaha bukan berupa Uang. 

Hendra menerangkan, seperti usaha loundry, harus diketahui betul berapa harga 1 unit mesin loundry, jadi jangan sampai salah harga saat menyusun RAB. Jangan sampai harga yang diajukan salah yang mengakibatkan proposal tertolak. Selain itu sebelum bentuk KUBE AUR tetapkan dulu tempat usaha dimana.

"Kami PKS Medan Maimun berterimaksih atas ide dan masukannya. Masukan yang dibahas saat ini sudah dicatat dan akan kita sampaikan kepada Ketua Ismalik," pungkasnya.

Sementara itu,  Syafri Tanjung selaku Bendahara Muhammadiyah Medan berpesan agar silaturrahim kebangsaan yang dilakukan PKS ini agar diperluas dan dijaga. 

Syafri juga mengajak agar bersatu dalam meningkatkan ekonomi ummat  dan bersama memperkuat  hubungan dengan masyarakat. (son)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.