Sabtu, 12 Juni 2021

Warga Muhammadiyah Serahkan Bantuan Palestina Rp 900 Juta Ke LazisMu Sumut

    Sabtu, Juni 12, 2021  


PATIMPUS.COM - LazisMu Sumatera Utara Terima Donasi Peduli Palestina lebih dari Rp 900 Juta dari umat Islam, terkhusus warga Muhammadiyah dari berbagai daerah. Dana sebesar itu diteruskan ke LazisMu Pimpinan Pusat untuk diteruskan ke Palestina atau Program Pendukung Palestina lainnya.

Dari Rp 900 juta dana donasi yang diterima LazisMu Sumatera Utara itu, Rp 245 Juta berasal dari donasi warga Aisyiyah Se-Sumatera Utara.

Dana sebesar itu diserahkan Ketua PW Aisyiyah Hj. Elynita Koto kepada Ketua LazisMu Sumatera Utara M. Basir Hasibuan MPd, Jumat (11/6) di Gedung Dakwah Muhammadiyah Sumatera Utara Jalan SM Raja Medan.

Hadir pada penyerahan itu, Sekretaris PWM Sumatera Utara  Ustadz Irwan Syahputra dan wakil Mutholib. Ketua PW Aisyiyah Sumut Elynita bersama para wakil, Salmi Abbas MA, Dr. Mujiatun, Wakil Sekretaris Fitri Wijayawati MPSi, Bendahara Yuniar R. Yoga. Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Medan Dra. Kholissani Nasution dan bendahara Murniati, Ketua LazisMu Sumut M. Basir Hasibuan MPd , Sekretaris M. Soleh Tanjung MM dan Sekretaris Eksekutif LazisMu Andika Pratama, Badan Pembina LazisMu Hari Baron S.Sos.

Sekretaris PW Aisyiyah Sumatera Utara Ustadz Irwan Syahputra mengatakan, besarnya jumlah donasi yang diterima LazisMu Sumatera Utara menjadi bukti kuatnya spirit filantropi umat Islam, khususnya warga Muhammadiyah dalam memberikan bantuan kepada sesama. Spirit filantropi itu harus diperlihara dan dikembangkan terus karena masih banyak persoalan lain diluar Palestina yang harus mendapat perhatian, terkhusus oleh warga Muhammadiyah.

Irwan Syahputra menyampaikan apresiasi kepada warga Aisyiyah se-Sumatera Utara yang telah mengumpulkan donasinya melalui pengajian di ranting (akar rumput). Apresiasi juga disampaikan kepada LazisMu Sumatera Utara yang telah menunjukkan eksistensinya sebagai lembaga amil zakat, infaq dan sadaqah terpercaya di Sumatera Utara.

” Kembangkan terus LazisMu dengan secepatnya mendirikan Kantor Layanan di seluruh daerah di Sumatera Utara,” pesan Irwan Syahputra.

Spirit Filantropi Aisyyah

Sementara itu Ketua PW Aisyiyah Sumatera Utara Hj. Elynita yang menyerahkan bantuan Palestina kepada LazisMu menyampaikan rasa gembira dan harunya atas besarnya perhatian warga Aisyiyah pada nasib rakyat Palestina di Gaza. 

"Dalam waktu dua pekan, Aisyiyah bisa mengumpulkan dana hampir setengah miliar dan dana itu masih terus mengalir,” kata Elynita.

Spirit Filantropi warga Aisyiyah juga sudah dibuktikan saat musibah yang  terjadi di Sulawesi Barat dan Kalimantan Timur, dimana Aisyiyah melalui LazisMu dan PW Aisyyah Setempat mendonasikan sebesar Rp 90 juta lebih.

Hal yang disampaikan Ketua PD Aisyiyah Kota Medan, Kholissani Nasution. Pada program peduli Paslestina ini PDA Medan mengumpulkan sekitar Rp 63 juta.

Kantor LazisMu

Ketua LazisMu Sumateta Utara Muhammad Basir Hasibuan memberi apresiasi kepada semua warga persyarikatan yang telah begitu bersemangat mengumpulkan dana Peduli Palestina hingga terkumpul donasi lebih dari Rp 900 Juta. Bersama LazisMu diseluruh wilayah di tanah air, sebut Basir Hasibuan, terkumpul dana lebih dari Rp 32 Miliar.  

”Sebahagian dana itu sudah dikirimkan ke Palestina, dan sebagian lagi akan dipergurnakan untuk biaya pendidikan anak-anak Palestina di Indonesia,” kata Basir.

Terkait dengan LazisMu di Sumatera Utara, dikatakan sudah berdiri dibeberapa Kabupaten dan Kota. Diharapkan akhir tahun 2021, akan berdiri Kantor Layanan LazisMu di seluruh Sumatera Utara. (don)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.