Selasa, 17 Agustus 2021

Diawasi Satgas Covid-19, Warga Kampung Aur Gelar Upacara HUT RI 76

    Selasa, Agustus 17, 2021  


PATIMPUS.COM - Warga Kampung Aur Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 dengan sederhana di halaman masjid, Selasa (17/8/2021).

Tidak seperti tahun sebelumnya, peringatan hari kemerdekaan RI pada tahun ini dilaksanakan dibawah pengawasan tim gabungan Satgas Covid-19 Kecamatan Medan Maimun yang dipimpin Camat, mengingat saat ini sedang masa PPKM Level 4.

Panitia bersama perkumpulan Sanggar Perkasa (Persatuan Remaja Kampung Aur dan Syahbandar) dan Remaja Masjid Jami' Kelurahan Aur (RMJA), terlebih dahulu melakukan upacara bendera, yang dihadiri ratusan warga Kampung Aur.

Panitia menerapkan protokol kesehatan dengan membagi-bagikannmasker dan menyediakan tempat cuci tangan, untuk mencegah penularan virus corona yang hingga saat ini belum bisa diatasi.

Sejumlah warga tampak mengenakan pakaian adat dan pakaian pejuang kemerdekaan, sebagai wujud perjuangan dan kearifan lokal.

Majid selaku Pembina Upacara menyampaikan amanatnya mengajak masyarakat untuk bersatu merapatkan barisan dengan meningkatkan keimanan dan ketakwaab kepada AllahnSWT, agar terbebas dari penjajahan masa kini dan virus corona.

"Di hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 76  ini, kami sampai detik ini masih tetap eksis melaksanakan upacara bendera," sebut Majid yang juga Ketua Sanggar Perkasa.

Sementara itu Yudha Arzad selaku ketua Panitia Pelaksana menjelaskan, bahwa di HUT Kemerdekaan RI ke 76  ini momen penting bagi generasi muda kampung aur untuk bangkit dan bersatu dalam suasana sulit yang harus disyukuri.

Saat pelaksanakan kegiatan upacara bendera, masyarakat dikejutkan dengan kedatangan Satgas Covid-19 dari perwakilan Kecamatan Medan Maimun bersama Kapolsek Medan Kota dan jajaran beserta Satpol PP.

Diakhir upacara yang berjalan dengan khidmat tersebut, terjadi dialog antara masyarakat, pengurus dan petugas. Perwakilan dari pemerintah Kecamatan Medan Maimun menjelaskan kedatangan petugas bermaksud menghimbau dan mengingatkan masyarakat agar mematuhi himbauan Pemerintah Kota Medan dalam upaya penanganan penyebaran Covid-19 dan juga tentang protokol kesehatan dengan menghindari kerumunan.

Pada sambutannya Kapolsek Medan Kota juga menyampaikan rasa terimakasihnya atas semangat warga menyelenggarakan kegiatan HUT RI dalam bentuk upacara bendera. Baliau juga menghimbau agar tetap menerapkan Prokes yang ketat dan menghindari kerumunan. (son)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.