Senin, 09 Agustus 2021

Mahasiswa UINSU dan RMJA Semarakkan Tahun Baru Islam 1443 H

    Senin, Agustus 09, 2021  


PATIMPUS.COM - Mahasiswa semester 6 Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) mengadakan Kuliah Kerja Nyata Dari Rumah (KKN DR) Kelompok 21 di Kampung Aur sebagai bentuk pengabdian mereka kepada masyarakat.

Dari berbagai kegiatan KKN DR UINSU salah satunya adalah menyemarakkan tahun baru Islam 1443 H dengan mengadakan perlombaan Azan, Juz Amma dan Busana Muslim, Senin (9/8/2021) di Madrasah Nurul Huda, bekerjasama dengan Remaja Masjid Jami' Aur (RMJA).

Aditya Rizky Prayudi selaku Ketua KKN DR UINSU dari Kelompok 21 mengatakan sebelum terjun ke dunia kerja, mahasiswa ditugaskan untuk terjun langsung ke masyarakat, bersosialisasi, mengenal dan mempelajari karakter, sosial dan budaya lokal masyarakat tersebut termasuk kegiatan menyemarakkan Tahun Baru Islam.

"KKN DR UINSU Kelompok 21, merupakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata sebelum mahasiswa terjun ke dunia kerja, Kita terjun langsung ke masyarakat untuk bersosialisasi, mengenal dan mempelajari karakter sosial dan budaya masyarakat, seperti Kegiatan Muharram ini. Kita ingin mengetahui sejauh mana generasi islam di kampung aur mengenal agama," ujar Adit.

Adit juga menjelaskan bahwa selain mengetahui sejauh mana generasi Kampung Aur dalam mengenal agama Islam, semarak Muharram juga bertujuan menanamkan mental agama dan keberanian kepada anak-anak Kampung Aur.

Mantan pengurus RMJA ini memgatakan sebanyak 30 mahasiswa UINSU yang ikut KKN DR.

"Jadi kegiatan Muharram ini kita bersinergi dengan RMJA, karena remaja setempat mengetahui betul bagaimana kondisi sosial anak-anak di Kampung Aur. Mereka sudah sering buat kegiatan religi seperti ini. Jadi kita faham betul bahwa remaja berperan penting dalam suatu masyarakat." ujarnya.

Ketua RMJA Luthfi Akbar Prakibsa menyambut niat baik Mahasiswa KKN UINSU untuk bersinergi menyemarakkan Muharram 1443 H

"Alhamdulillah, kita sambut baik kegiatan Muharram ini. dan berharap bisa saling berbagi ilmu dan pengalaman bersama," ujar Luthfi. (son)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.