Jumat, 10 Desember 2021

Ahad Depan, Forwakes Sumut Gelar Musnar

    Jumat, Desember 10, 2021  


PATIMPUS.COM - Organisasi jurnalis yang konsen dibidang kesehatan, Forum Wartawan Kesehatan (Forwakes) Sumatera Utara (Sumut) akan melaksanakan musyawarah dan seminar (Musnar). 

Ketua panitia kegiatan, Mahbubah Lubis menyampaikan, kegiatan ini rencananya dilaksanakan pada pekan depan selama dua hari, yakni mulai Sabtu (18/12) dan Minggu (19/12) di Pancur Gading Hotel & Resort Jalan Kuala Simeme, Pamah, Delitua, Deliserdang. 

"Musnar ini mengangkat tema 'tantangan jurnalis menghadapi pandemi Covid-19'. Di mana, nantinya kegiatan ini juga akan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumut Bapak drg Ismail Lubis," ungkapnya, Jumat (10/12). 

Lebih lanjut, Mahbubah yang akrab disapa Budi Lubis ini menjelaskan, kegiatan Musnar ini akan dihadiri oleh seluruh anggota Forwakes Sumut yang berasal dari latar belakang media berbeda-beda, mulai dari media cetak maupun media online. Khusus untuk seminar, sebut dia, rencananya akan diisi oleh Kepala Dinas Kesehatan Sumut drg Ismail Lubis, Ketua IDI Sumut dr Ramlan Sitompul SpTHT-KL (K) dan Ketua IAKMI Sumut Destanul Aulia.

"Kegiatan ini kita laksanakan selain sebagai proses regenerasi organisasi jurnalis kesehatan, juga bertujuan untuk memperkaya bahan penulisan terkait pemberitaan dan edukasi penanganan Covid-19 di Provinsi Sumut," jelasnya.

Budi menambahkan, dalam Musnar nantinya, juga akan dilakukan MoU antara Forwakes Sumut dengan IAKMI Sumut, khususnya dalam upaya bersama untuk mewujudkan Provinsi Sumut yang sehat.

Sementara itu, Ketua Forwakes Sumut Yunan Siregar mengatakan, kegiatan Musnar ini dapat terlaksana atas dukungan sejumlah pihak baik instansi pemerintah, swasta maupun organisasi profesi kesehatan yang ada di Kota Medan dan Provinsi Sumut. Dia berharap melalui kegiatan ini, Forwakes dapat terus berkontribusi dan menjadi sentral informasi tentang pemberitaan kesehatan di Sumut.

"Kepada para narasumber dan relasi kami sampaikan terimakasih atas dukungannya," tandasnya. (*)


Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.