Senin, 13 Maret 2023

BKM Abidin Dan DMI Medan Maimun Peringati Isra' Mi'raj

    Senin, Maret 13, 2023  


PATIMPUS.COM - Badan Kenaziran Masjid (BKM) Abidin menggelar peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M, Minggu (12/3/2023) di pelataran parkir Masjid Abidin Medan, Jalan Brigjend Katamso, Kampung Baru, Medan Maimun.


Kegiatan tersebut juga merupakan momen sejarah atas pengukuhan Pimpinan Cabang Dewan Masjid Indonesia (PC DMI) Kecamatan Medan Maimun yang baru dibentuk periode 2023-2028 dan dilantik langsung oleh Ketua Pimpinan Daerah DMI Kota Medan, Ir H Ahmad Parlindungan.


"Alhamdulillah, hari ini kita memperingati Isra' Mi'raj bersama masyarakat dan jamaah Masjid Abidin. InsaAllah ini merupakan momen untuk kita mempererat silaturrahim sesama kita. Jadi hari ini BKM Masjid Abidin berkolaborasi bersama PC DMI Medan Maimun menyemarakkan peristiwa bersejarah ini sekaligus kita kukuhkan PC DMI Medan Maimun periode 2023-2028," kata Ketua Badan Kenaziran Masjid Abidin, Hambali Lubis SH.


Hambali juga menjelaskan lebih lanjut, bahwa peringatan Isra' Mi'raj saat ini merupakan momen media introspeksi diri dalam menjalani kehidupan sehingga berpengaruh pada memberikan motivasi kepada generasi penerus agar selalu memegang teguh tali agama dan dapat membentengi diri dengan keimanan dan ketakwaan yang kuat.


Ia juga menjelaskan pentingnya mengenal dan memperingati peristiwa bersejarah bagi ummat Islam yaitu menjadikan momentum Isra' Mi'raj ini sebagai media mahabbah untuk menjalani kehidupan khususnya bagi generasi.


"Peristiwa bersejarah ummat Islam yang kita kenal Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, kita perlu mengenal bahwa Muhammad itu sebagai sosok kemahabbahan masyarakat pada junjungan alam penutup para nabi dan menjadikan peristiwa ini sebagai media mempererat persaudaraan sesama ummat beragama khususnya ummat Islam," tutup Hambali.


Turut Hadir dalam acara tersebut Al Ustadz Muhammad Nursyam SPdI, Qori Al Ustadz Sholahuddin Nasution, Ketua Pimpinan Daerah DMI Kota Medan, Ir H Ahmad Parlindungan Batubara MSi, Camat Medan Maimun di wakili Oleh Kabag Kesra Sosial Ade Kurniawan SSos, KUA Kec. Medan Maimun diwakili Gunawan Bakti SHI, Lurah Kelurahan Kampung Baru diwakili Kepala Lingkungan XIX Abdul Rahman, Sekretaris BKM Masjid Abidin Medan Efrizal Adil Lubis SE MA dan jajaran pengurus BKM Abidin, Ketua dan Sekretaris BKM-BKM Se Kec. Medan Maimun, Pengajian Ibu-Ibu sekitar Masjid Abidin diketuai Ibu Budiwaty Tanjung SPd.


Pengajian Bapak-bapak sekitar Masjid Abidin dikomandoi Bp. Abdul Aziz Indrawan Hasibuan, IMMI Masjid Abidin Medan diketuai Abdullah Lubis SKom. (son)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.