Sabtu, 11 Maret 2023

HUT ke 19, PFI Donasi Buku ke Kampung Matfa Langkat

    Sabtu, Maret 11, 2023  


PATIMPUS.COM - Wakil Walikota Medan, Aulia Rahman hadir menyemarakkan Hari Ulang Tahun Pewarta Foto Indonesia (PFI) ke 19 tahun di Rooster Coffee House Jalan Laksana Setia Budi, Jum'at (10/3/2023).


Kegiatan semarak HUT PFI ini juga menyerahkan donasi buku untuk anak-anak di Kampung Matfa Langkat. Acara HUT PFI tersebut berlangsung selama 2 hari di 2 lokasi berbeda, yaitu Medan dan Langkat.


Di hari pertama HUT PFI, acara berlangsung sederhana dan penuh rasa kekeluargaan, serangkaian agenda dijalankan dengan tertib, yang diawali do'a bersama untuk mengenang wafatnya salah seorang anggota muda PFI Nur Apriliana br Sitorus yang akrab disapa Nona. Dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng HUT PFI ke 19 tahun.


Selain itu digelar pemutaran video history terbentuknya PFI Medan, serta pemutaran video testimoni HUT PFI Medan, slide foto anggota PFI Medan, pameran foto, pemberian Anugerah Pewarta Foto Tahun 2023 dan kepada para senior PFI Medan sebagai dedikasi loyalitas yang telah mengabdi dalam dunia Pewarta Foto khususnya di Medan.


Dihari kedua, yang dilangsungkan esok hari pada Sabtu (11/3/2023), PFI Medan akan bertolak ke Kampung Matfa, Bukuh Telang, Kec. Padang Tualang, Kab. Langkat dengan agenda hunting fotografi, diadakannya diskusi fotografi dan juga dilakukannya penyerahan donasi buku.


Hal tersebut dijelaskan oleh Ketua Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan Rahmad Suryadi saat digelarnya acara pemeran foto. Selain itu, Rahmad Suryadi berpesan kedepannya kegiatan positif ini diharapkan dapat mengembangkan bakat dari anggota PFI sendiri.


“Dari perkembangan jaman, di era digital ini, kita harus membenah diri, berinovatif untuk menjawab tantangan agar kita tidak tergerus dan organisasi ini tetap menciptakan para jurnalis dan pewarta foto yang handal, profesional dan berhati nurani juga bermartabat,” ujarnya.


Acara HUT PFI ke 19 tahun ini, dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Medan, H Aulia Rachman SE yang sekaligus membuka acara HUT PFI Medan ke-19 tahun.


“Saya merasa bangga dengan kawan-kawan yang berbasis fotografi. Ada harapan yang saya ingin sampaikan kepada kawan-kawan yang hadir disini untuk ditanamkan dalam diri kita karena sejarah ditangan para kawan-kawan jurnalis foto yakinlah itu. Sejarah ditangan kalian semua,” jelas Aulia Rachman.


Selain itu, Lanjut Aulia Rachman, ia berharap lewat visual yang diabadikan setiap karya para pewarta foto, nantinya dapat menekan laju dalam pemusnahan peradaban.


“Harapan saya dengan gambar yang kalian ciptakan ini bisa menekan laju yang sangat kencang saat ini pemusnahan peradaban itu terjadi. Laju yang sangat kencang ini bisa kita ganjal dengan gambar-gambar yang kita ciptakan agar generasi-generasi kedepan itu bisa melihat hancurnya bangsa ini karena SDM tidak pernah dibangun sehingga menjadi negara yang konsumtif bukan produktif,” ucap Aulia Rachman.


Aulia Rachman menilai hal itu akan menjadi sejarah baru ditangan para Pewarta Foto Indonesia khususnya di Kota Medan, sehingga bisa menciptakan generasi-generasi yang jauh lebih baik kedepannya.


“Kita paham, kecil-kecil kita sudah buat sebuah pergerakan untuk sebuah pembaharuan generasi kedepan terkhusus pada gen Z,” tutup Aulia Rachman.


Pada momen bahagia tersebut, turut hadir Wakil Walikota Medan Aulia Rahman, Ketua PFI Medan Rahmad Suryadi, para senior dan pendiri PFI dan seluruh jajaran anggota PFI Medan, selain itu hadir juga Aldi Asmet perwakilan dari PT XL Axiata, dan Farid dari perwakilan Pelindo. (son)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.